Telkom Sebar Ribuan WiFi di Pelosok Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi | CNN Indonesia
Minggu, 27 Des 2015 14:40 WIB
Ada ribuan Wifi.ID dan WiFi Corner yang disebar oleh Telkom untuk menutup kesenjangan digital di Indonesia. Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komitmen PT Telekomunkasi Indonesia (Tbk) untuk menghilangkan kesenjangan digital membuat Telkom mengembangkan jaringan Indonesia WiFi atau WiFi.ID lebih luas lagi di sudut-sudut kota di Indonesia.

Saat ini jaringan WiFi.ID telah tersebar di lebih dari 100.000 lokasi di seluruh Indonesia. Ini berarti merupakan jaringan WiFi yang paling luas di Indonesia.

Untuk menggunakan jaringan WiFi.ID kini semakin mudah dengan disediakannya beberapa macam cara. Pertama, menggunakan voucher WiFi.ID yang tersedia dalam bentuk kartu (fisik) dan elektronik.

Voucher kartu bisa diperoleh di beberapa lokasi access point (AP) WiFi.ID. Sedangkan voucher elektronik dengan mudah didapatkan dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 98108, dengan format: NET 5000 untuk mendapatkan koneksi selama 12 jam.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan WiFi.ID, saat ini telah dikembangkan WiFi.ID Corner di berbagai lokasi strategis. WiFi.ID Corner adalah tempat yang nyaman bagi pelanggan untuk menggunakan layanan WiFi.ID.

Alasan perlu dibangun WiFi.ID Corner adalah, pertama, karena adanya access point dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps.

Kedua, di tempat tersebut disediakan tempat yang cukup nyaman untuk duduk, dilengkapi dengan catuan listrik yang biasanya sangat dibutuhkan. Pada beberapa lokasi WiFi.ID Corner juga diselenggarakan event hiburan pada waktu-waktu tertentu, untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan.

Lokasi WiFi.ID Corner cukup bervariasi, mulai di kantor pelayanan atau Plasa Telkom, cafe atau restoran, kampus, pusat perbelanjaan (mall) atau area publik lainnya.

Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom menyampaikan, "WiFi.ID Corner dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para netter atau komunitas pengguna internet. Kecepatan koneksi yang disediakan sampai dengan 100 Mbps merupakan yang pertama di Indonesia."

Saat ini sudah terdapat lebih dari 6.500 lokasi WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia.

"Kehadiran WiFi.ID Corner 100 Mbps ini didesain untuk memberikan pengalaman kepada para pengguna internet agar merasakan nikmatnya berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi dan koneksi yang stabil," sambung Dian.

Bagi pelanggan IndiHome, kehadiran layanan ini memberikan nilai tambah, karena akses internet tidak hanya didapatkan di rumah, tetapi juga saat bepergian, terutama di lokasi-lokasi access point WiFi.ID di seluruh Indonesia, dengan biaya yang sangat hemat. Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, maka Telkom masih terus memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia. (tyo/tyo)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER