Asyik Main Gadget, Pria AS Terperosok ke Jurang

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Senin, 28/12/2015 08:45 WIB
Asyik Main Gadget, Pria AS Terperosok ke Jurang Ilustrasi menggunakan ponsel (Oliur Rahman)
San Diego, CNN Indonesia -- Joshua M. Burwell terlihat sibuk menggunakan gadgetnya saat ingin memotret sunset di sebuah tebing. Namun nahas, ia malah terperosok ke jurang sedalam 18 meter.

Pristiwa itu terjadi di Sunset Cliffs, San Diego. Saksi mata melaporkan bahwa Burwell memang terlihat sibuk dengan gadgetnya. Entah itu ponsel, atau kamera yang ingin gunakan untuk mengambil foto matahari terbenam.

“Ia tidak memperhatikan jalannya. Ia sedang menunduk menggunakan gadget yang di tangannya,” kata Bill Bender, tim keselamatan San Diego kepada NBC San Diego.


Bender mengatakan bahwa saat itu banyak pengunjung lain yang berusaha menolong. Sebagian dari mereka bahkan ada yang turun ke dalam jurang, dan memberikan pertolongan pertama kecelakaan.

Namun apa daya, nyawa pria 33 tahun itu ternyata tidak dapat ditolong lagi. Tim medis datang tak lama setelah pristiwa naas tersebut.

Peristiwa nahas yang menyebabkan nyawa melayang karena menggunakan gadget memang sudah sering terjadi. Awal 2015 lalu, ada sepasang turis yang tewas di Taj Mahal karena mencoba selfie dengan ponselnya.

Kemudian di Alaska, AS pernah ada juga wanita yang jatuh ke dalam jurang karena asyik berkirim pesan tanpa memerhatikan langkah kakinya. Namun untungnya wanita ini selamat dari insiden tersebut.


(eno)