Raih Investasi Baru, Elevenia Bangun Kantor Baru

Aqmal Maulana, CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2016 22:22 WIB
Elevenia meraih investasi baru US$50 juta yang akan dipakai untuk merekrut karyawan, pemasaran, pengembangan teknologi, sampai membangun kantor baru. (Thinkstock/LDProd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan e-commerce Elevenia mendapat investasi tambahan dari pemegang saham sebesar US$50 juta atau sekitar Rp692 miliar untuk mengembangkan bisnis di tahun 2016.

Dengan adanya investasi tambahan ini, total dana investasi yang dimiliki oleh Elevenia ada sekitar US$110 juta.

Pada tahun 2015, CEO Elevenia James Lee mengatakan bahwa perusahaannya meraih nilai transaksi sebesar Rp1,3 triliun. “Melihat keberhasilan tahun lalu, para investor kami kembali menambahkan investasi di awal tahun ini, yang jumlahnya senilai 50 juta dolar Amerika,” ujar James.


Seperti diketahui, Elevenia merupakan hasil usaha patungan dari perusahaan telekomunikasi XL Axiata dan SK Planet dari Korea Selatan.

Menurut rencana, dana tersebut akan digunakan Elevenia untuk aktivitas marketing, pengembangan platform, produk, dan mengembangkan sumber daya manusia.

Hal ini dilakukan untuk memaksimal pelayanan bagi para pembeli dan penjual. Tahun ini, Elevenia juga akan memiliki sebuah kantor baru agar bisa menampung karyawan yang jumlahnya makin banyak.

“Untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen, kami juga butuh untuk memaksimalkan seluruh aset yang kami miliki,” tambah James.

Pada awal tahun ini, Elevenia telah mengantongi rata-rata 20.000 transaksi per hari. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 4 juta produk dan 2 juta member yang terdaftar. (adt/eno)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK