Barack Obama Sudah Jemu dengan Selfie

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2016 11:19 WIB
Barack Obama Sudah Jemu dengan <i>Selfie</i> Presiden Amerika Serikat Barack Obama ternyata jengah dengan fenomena selfie (Win McNamee/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai swa foto atau yang lebih beken disebut selfie.

Obama sebelumnya tampak akrab dengan monopod alias tongkat narsis (tongsis) pada awal tahun 2015. Namun belakangan pria bernama lengkap Barack Hussein Obama II ini mengungkapkan perasaan sesungguhnya terhadap fenomena selfie yang sudah menjangkit masyarakat dunia.

"Jika saya punya smartphone saat pertama kali maju sebagai Presiden, mungkin saya tidak yakin akan benar-benar ingin maju," ucap Obama di audiotorium Hoogland Center for the Arts di Springfield, Illinois.


Ia melanjutkan, "karena sekarang orang-orang selalu membawa ponsel, mereka sudah tidak mau bersalaman dengan saya."

Ia pun meniru bagaimana orang-orang yang sibuk berada di balik layar ponsel pintar mereka masing-masing. "Rasanya seperti ingin berujar, 'hey! Saya di sini, berada di depanmu'," keluhnya.

Obama pertama kali memulai kampanye untuk menjadi bakal presiden AS pada 2008 lalu di mana kehadiran iPhone masih terbilang baru, belum semarak sekarang.

Mengutip The Verge, Obama pun tidak main-main dengan pernyataan soal perasaannya yang tidak menyukai selfie. Sekitar Januari kemarin, Obama pernah menolak ajakan selfie seorang peserta State of the Union (SOTU).

[Gambas:Youtube]

(eno)