Xiaomi dan Hasbro Bikin Tablet yang Bisa Berubah Jadi Robot

Aditya Panji, CNN Indonesia | Kamis, 07/04/2016 07:24 WIB
Xiaomi dan Hasbro Bikin Tablet yang Bisa Berubah Jadi Robot Xiaomi dan Hasbro berkolaborasi membuat mainan bernama Soundwave yang berbentuk tablet Mi Pad 2 dan bisa dikembangkan menjadi robot bergaya Transformers. (Dok. Hugo Barra via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi Xiaomi berkolaborasi dengan perusahaan mainan Hasbro untuk galang dana memproduksi robot yang disebut Soundwave. Ia adalah sebuah tablet yang terlihat seperti tablet Xiaomi Mi Pad 2, namun bisa dikonversi menjadi robot bergaya Transformers.

Kerja sama ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Global Xiaomi, Hugo Barra, melalui akun Facebook. Robot itu bisa dibentuk setelah melewati 30 langkah pelipatan.

"Tim penelitian dan pengembangan bekerja sangat keras untuk memastikan warna, detail, dan nuansanya sama persi dengan Mi Pad 2. Mereka ditantang membuat produk seperti tablet dengan tipis 7 mm yang bisa jadi robot 3D, dan mereka berhasil melakukannya dengan 30 langkah lipat perakitan," tulis Barra.


Dapat dipastikan bahwa Soundwave bukanlah sebuah tablet yang bisa digunakan sebagaimana tablet pada umumnya, karena ia sebenarnya adalah mainan.

Menurut rencana, Soundwave akan dijual seharga US$26 dan akan dipasarkan di China untuk merayakan ulang tahun Xiaomi yang keenam. (adt/eno)