Nougat, Nama untuk Android Baru

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 01/07/2016 08:43 WIB
Google akhirnya memilih nama Nougat untuk sistem operasi Android N. Sebuah jenis camilan pencuci mulut. Android N (Dok.Google)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google akhirnya memilih nama Nougat untuk sistem operasi Android N. Versi terbaru ini memang sudah diumumkan saat konferensi Google I/0 beberapa waktu lalu.

Keputusan untuk memilih nama Nougat ini sendiri diumumkan oleh Google melalui akun Twitter resmi milik mereka yang beralamat di @android.

"Introducing #AndroidNougat. Thank You, world, for all, your sweet name ideas! #AndroidNReveal," demikian yang dikutip melalui cuitannya.

Pemilihan nama ini memakan proses yang lumayan panjang. Bahkan, Google meminta tolong kepada para penggemar untuk membantu mencarika nama makanan penutup untuk Android terbarunya.


Beberapa nama sempat muncul. Bahkan tadinya, banyak yang menduga 'N' adalah Nuttela, setelah salah satu petinggi Google menyebut nama selai coklat ini di dalam salah satu tweet miliknya.

Android Nougat secara keseluruhan memiliki kemampuan yang baru beberapa diantaranya, seperti multitasking lebih efisien ditambah mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan. sebuah teknologi yang biasanya bisa ditemukan di PC Gaming.

Sistem operasi ini juga dijanjikan oleh Google akan mengalami peningkatan dari sisi daya tahan baterai yang membuat hemat ponsel sekaligus 75 persen cepat.

Nougat sendiri merupakan permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering.

Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat. (tyo)


BACA JUGA