Huawei Perkenalkan Tablet Baru Rp5,2 Juta

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Minggu, 04/09/2016 20:16 WIB
Huawei Perkenalkan Tablet Baru Rp5,2 Juta Ilustrasi acara peluncuran produk Huawei (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski pasar perangkat tablet cenderung meredup, hal itu tak menggentarkan produsen asal China, Huawei untuk merilis produk tablet terbaru.

Di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2016 di Berlin, Jerman sebuah tablet  anyarnya yang diberi nama MediaPad M3 pun melenggang.
Tablet MediaPad M3 ini tergolong ramping dengan balutan logam. Tablet premium ini juga telah dibekali layar dengan resolusi 2560x1600 2K dan kepadatan 359ppi piksel.

Dilaporkan TechCrunch, Huawei melengkapi tablet ini dengan fitur pemindai sidik jari yang tak hanya untuk membuka kunci saja, tetapi juga untuk beberapa fungsi keamanan lain.


Perusahaan asal China itu juga mengedepankan fitur audio. Bermitra dengan Harman/Kradon, Huawei menyematkan sepasang speaker yang menghadap ke pengguna.
Di sisi dapur pacu, chipset 16nm octacore dengan memori penyimpanan mencapai 63GB dan RAM 4GB diklaim menawarkan performa yang mengesankan.

Baterai berkapasitas 5.100mAh diklaim mampu bertahan selama 11 jam setelah sekali pengisian daya penuh.

Kabarnya, rival senegara Xiaomi ini membanderol tablet barunya tersebut sekitar 349 Euro atau setara Rp5,2 juta untuk kawasan Eropa. Belum dapat dipastikan berapa harga jual tablet ini untuk kawasan Asia.
(evn)