Mode Pesawat Terbang iOS 10 Bermasalah

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Sabtu, 24/09/2016 14:12 WIB
Meski telah menonaktifkan Airplane Mode, ponsel tidak dapat mendeteksi sinyal seluler. iPhone 7 mulai dipasarkan di beberapa negara di dunia. (REUTERS/Issei Kato)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pembaruan peranti lunak iOS 10 kembali dilaporkan bermasalah. Kali ini seorang pengguna melaporkan adanya masalah pada mode pesawat terbang (Airplane Mode) di ponselnya.

Pengguna yang tidak disebut namanya dan identitasnya kepada The Independent mengatakan ponselnya tidak dapat mendeteksi sinyal meski telah beralih ke mode seluler dan mengaktifkan WiFi.


Pengguna lain yang mengalami nasib serupa menyebut sinyal seluler bisa kembali normal setelah mengaktifkan ulang (restart) ponsel. Namun beberapa lainnya merasa perlu melaporkan masalah serius ke Apple Store terdekat.


Belum diketahui secara spesifik penyebab utama masalah ini, apakah terjadi karena update iOS 10 atau justru masalah yang menimpa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus.


MacRumors
 mencatat sejauh ini Apple hanya meminta pengguna yang mengalami permasalahan serupa untuk merestart ponsel hingga bisa mendeteksi sinyal seluler.

Jika cara tersebut tetap tidak membantu, pengguna diimbau untuk mencabut dan memasang ulang kartu SIM. Belum diketahui kapan Apple akan merilis update untuk menghilangkan bugs pada fitur konektivitas ini. 

Selama sepekan terakhir pengguna juga mengeluhkan adanya masalah pada iPhone 7 mereka. Adanya suara mendesis yang keluar dari prosesor dan AirPods yang tiba-tiba berhenti berfungsi. (evn/evn)




BACA JUGA