GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Rabu, 28/09/2016 18:33 WIB
GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka Hari Ini Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 ditutup dalam rangkaian pameran GIIAS di Surabaya 28 September-2 Oktober 2016. (Dok. Gaikindo)
Surabaya, CNN Indonesia -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini membuka rangkaian terakhir GIIAS Auto Show 2016 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menutup rangkaian GIIAS tahun 2016, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar (18-22 Mei 2016) dan GIIAS 2016 - ICE BSD (11-21 Agustus 2016), yang membuktikan keberhasilan GIIAS sebagai pameran otomotif dengan skala internasional dari GAIKINDO.

Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016 ini hadir sebagai miniatur Pameran internasional GIIAS 2016 - BSD yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dalam sebuah pameran otomotif, dengan menghadirkan berbagai produk otomotif terkini yang baru saja di luncurkan pada GIIAS 2016 BSD. Bertempat di Grand City Convex Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, dan Presiden Direktur Seven Event, Romi.

“Saya harap tiap tahun ajang ini dapat berlangsung karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder dibidang otomotif, baik pemerintah, kalangan swasta, untuk bertukar pengalaman, mempercepat dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kaitanya dengan dunia otomotif kita,” kata Saifullah.

“Atas nama Gubernur, saya menyambut baik pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, dan saya berharap kedepan pameran ini dapat menjadi pameran terbesar di kawasan Timur Indonesia.”

Saifullah menyatakan bahwa pencatatan GIIAS Surabaya Auto Show tahun lalu yang mencatatkan transaksi lebih dari 300 milyar rupiah cukup besar dan cukup menggambarkan pasar Jawa Timur yang menjanjikan.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menyampaikan bahwa ia optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang ditutup di Surabaya, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional.
“GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menjadi ajang yang menghadirkan informasi teknologi industri otomotif terkini, dan juga menjadi tempat bertemunya para APM dan konsumen serta menjadi kesempatan bagi para pelaku industri pendukung untuk memasarkan produk-produknya,” papar Kukuh Kumara.

Kota Surabaya memiliki potensi bagi industri otomotif karena letak geografisnya sebagai kota penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia timur.


“Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar yang akan menjadi dorongan bagi Industri otomotif secara nasional. Oleh karena itu kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur,” kata Kukuh.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya 15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 2 peserta commercial cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk aksesoris dan pendukung kendaraan bermotor mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan mempergunakan area outdoor sebagai ajang untuk acara unggulan, seperti Audio Battle Community, Test drive dan Test Ride, Auto Show Music Lounge, Food Truck dan Community Festival, dan program terbaru, yakni Surabaya Modified Show dan Jatim Otomotif Festival. GIIAS Auto Show 2016 juga akan menyelenggarakan berbagai program promo yang menarik dari seluruh APM yang berpartisipasi di GIIAS Surabaya Auto Show 2016. (pit/pit)