Go-Auto, Fitur Baru Gojek untuk Tambal Ban dan Ganti Oli

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 06/10/2016 18:10 WIB
Go-Auto, Fitur Baru Gojek untuk Tambal Ban dan Ganti Oli Layanan Go-Auto milik Gojek (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi Gojek kembali mengembangkan layanannya. Kali ini, startup gubahan Nadiem Makarim itu merambah ke layanan otomotif.

Diberi nama Go-Auto, layanan ini berfungsi untuk memanggil mitra service provider otomotif untuk langsung datang ke lokasi.

Dari video yang diunggah perusahaan, Go-Auto menyediakan layanan tambal ban, penggantian aki, cuci mobil dan motor, hingga jasa derek.


Fitur Go-Auto sudah terpampang di dalam aplikasi Gojek untuk perangkat iPhone. Sementara pengguna Android hingga kini belum menerima pembaharuan untuk fitur serupa.

Untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan, pengguna harus mengisi kolom jenis kendaraan, merek, model, transmisi, dan tahun kendaraan tersebut dibuat. Setelah itu, pengguna baru bisa memilih layanan yang diinginkan.

Di sebelah kanan atas terdapat riwayat pemesanan Go-Auto layaknya layanan Go-Ride dan lain-lain.

Saat tim CNNIndonesia.com menjajal fitur baru ini, pengguna diharuskan memilih jenis kendaraan -- apakah itu mobil atau motor, kemudian model dan tahun perakitan kendaraan. Sebagai ilustrasi, untuk paket perawatan mobile berupa ganti oli dan service berkala dibanderol mulai dari Rp500 ribu hingga Rp800 ribu.

Go-Auto menjadi layanan ke-12 yang diluncurkan oleh Gojek setelah Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Mart, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Box, Go-Busway, Go-Tix, dan Go-Car.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa banyak mitra jasa otomotif dari Go-Auto dan kota penyedia layanan tersebut.

Sementara itu, untuk layanan Go-Ride, perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini per Juni 2016 tercatat memiliki sekitar 250 ribu mitra pengemudi di seluruh kota operasionalnya dan 1.700 karyawan yang tersebar di Nusantara. (hnf/evn)