New Toyota Camry Penyempurna Keselamatan Berkendara

Hafizd Mukti Ahmad, CNN Indonesia | Senin, 10/10/2016 18:29 WIB
Toyota membenamkan lima airbag keselamatan untuk semua varian New Camry, termasuk emergency brake signal dan assist control. Toyota All New Camry (Dok. Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota meluncurkan sedan unggulannya New Camry yang mendapat sentuhan baru lewat penyempurnaan fitur keselamatan pada semua variannya.

Jajaran New Camry kini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan baru. Sedikitnya lima airbag (Driver, Passenger, Driver Knee, Side Airbag, Curtain Airbag), Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC), dan Emergency Brake Signal dibenamkan di mobil ini.

Fitur ini sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid dalam memberikan ketenangan berkendara karena kelengkapan unsur keselamatan yang dimilikinya.


"Fokus improvement pada New Camry ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat memerhatikan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman secara bersamaan," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran pers yang diterima, Senin (10/10).

Selain fitur keamanan, New Camry mengalami sejumlah improvement pada eksterior dan interior yang difokuskan pada penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih untuk keselamatan dan kenyamanan berkendaraan melebihi ekpektasi pengendara, serta penumpangnya.

New Camry hadide dengan tiga varian yaitu, 2.5L Hybrid AT yang mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap, serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

Setiap line up mempunyai kelebihan masing-masing yang akan memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan sesuai dengan pilihan mereka.

Sejak mulai dipasarkan pada 1998 di Indonesia, Camry berhasil merebut simpati pelanggan. Bahkan, Toyota Camry juga menjadi salah satu kendaraan yang dipercaya pemerintah di beberapa negara untuk mendukung mobilitas para menteri.

Di sisi konsumen, Toyota mencatat angka penjualan Camry terus meningkat dan menjadikannya sebagai market leader di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata selama 10 tahun terakhir berkisar pada angka 55% lebih.

Menurut data Gaikindo, dari total penjualan whole sales lima merek yang bersaing di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 sebesar 1.341 unit, Toyota Camry berhasil mendominasi pasar dengan angka penjualan 956 unit, atau menguasai 71% pangsa pasar di segmennya.


Sedangkan Camry Hybrid hadir pertama kali di pasar Indonesia pada 2012 dan langsung menyandang predikat sebagai sedan terbaik di kelasnya. Mobil ini juga menjadi satu-satunya hibrid sedan terlaris di Indonesia dalam dua tahun berturut-turut dengan penjualan mencapai 1.000 unit. Sementara di dunia, angka penjualan Toyota Hybrid ada di angka 9 juta unit. (pit/pit)