Kendalikan Ponsel Android dengan Merapal Mantra Harry Potter

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Jumat, 11/11/2016 06:57 WIB
Kendalikan Ponsel Android dengan Merapal Mantra Harry Potter Penggemar Harry Potter di Indonesia (Foto: CNN Indonesia/Fadli Adzani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik ponsel berbasis Android dan para penggemar Harry Potter boleh bergembira dengan kabar terbaru ini. Sebab, mereka kini bisa memerintahkan ponsel mereka cukup merapal mantra sihir seperti "Lumos Maxima” , "Nox", dan "Silencio."

Ya, mantra-mantra yang biasa digunakan oleh Harry Potter tersebut bisa untuk mengoperasikan fitur di ponsel Android. Misalnya, saat mantra “Lumos Maxima” disebut maka ponsel Android akan mengaktifkan fitur senter.

Ini sesuai di bukunya, karena ‘Lumos Maxima’ memang digunakan oleh para karakter J.K Rowling untuk memantik cahaya di tongkat sihir mereka.


Sebaliknya, kata "Nox" yang punya arti malam di bahasa Indonesia sekarang bisa digunakan empunya gadget Android untuk memadamkan lampu senter.

Selain dua tadi, masih ada mantra "Silencio." Cukup dengan mengucapkan kata kunci tersebut, modus ponsel dapat berubah sekejap ke posisi senyap.

Fitur magis tersebut merupakan bagian dari kerja sama Google dengan Warner Bros untuk mempromosikan film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang segera tayang November ini.

Dalam blog resmi Google juga diketahui bahwa selain fitur untuk ponsel tadi, perusahaan internet asal Mountain View, California, juga menyajikan peta New York di tahun 1926 lewat fitur Google Street View. Hanya dengan memasukkan kata kunci "fantastic beasts" di Google Maps, pengunjung situs dapat berkeliling melihat lokasi syuting Eddie Redmayne secara detil.

Kerja sama Google dengan film bukanlah yang pertama kali. Tahun lalu, Star Wars: The Force Awakens menggandeng Google untuk mengampanyekan film yang terkenal dengan tokoh Darth Vader itu.

Strategi menjadikan Google sebagai medium promosi merupakan langkah strategis mengingat produk mereka seperti mesin pencari dan sistem operasi ponsel Android mendominasi pasar di masing-masing kategori.
[Gambas:Youtube] (tyo)