Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan di Lokasi #Aksi 212

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 02/12/2016 10:49 WIB
Telkomsel menjamin kelancaran jaringan telekomunikasi saat aksi penyampaian pendapat hari ini, 2 Desember 2016. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) kembali menggelar Aksi Bela Islam III menuntut ditangkapnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan agama di Jakarta, Jumat (2/12). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi damai yang dilakukan puluhan ribu massa pada tanggal 2 Desember 2016 akan berdampak pada jaringan telekomunikasi karena banyaknya massa yang berkumpul pada satu titik secara bersamaan.

Berkaitan dengan hal itu, Telkomsel tetap menjamin bahwa kelancaran pengguna seluler mereka akan bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

“Terkait rencana Aksi Penyampaian Aspirasi Damai pada tanggal 2 Desember 2016, Telkomsel menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan dengan melakukan optimalisasi dan penguatan kapasitas serta kualitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai dan titik transit yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya massa,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, melalui keterangannya.

Meskipun demikian, Adita menambahkan adanya potensi lonjakan trafik yang lebih tinggi dari perkiraan yang terpusat di titik-titik tertentu, sangat dimungkinkan terjadi perlambatan koneksi komunikasi.


“Untuk itu kami mohon maaf dan harap dapat dimaklumi. Petugas kami akan senantiasa memantau kondisi jaringan dan trafik komunikasi,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pendemo sudah menggelar sajadah untuk melakukan shalat Jumat di jalan. Aksi ini salah satu tuntutannya adalah meminta Gubernur nonaktif Basuki T. Purnama atau Ahok untuk segera dipenjarakan setelah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama.

(tyo)