Harbolnas 2016 Digelar, e-Commerce Beri Diskon Hingga 80%

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Senin, 12/12/2016 11:59 WIB
Harbolnas 2016 Digelar, e-Commerce Beri Diskon Hingga 80% Ilustrasi belanja di situs online. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 digelar mulai 12 sampai 14 Desember mendatang. Perhelatan tahunan ini diisi oleh banyak peserta, dari AirAsia hingga situs besar Bukalapak.

Dari siaran resmi yang diterima CNNIndonesia.com, ada sekitar 200 UKM dan brand lokal yang mengikuti Harbolnas tahun ini, lengkap dengan penawaran menarik mereka.

Banyak para pelaku usaha online menyuguhkan potongan harga besar-besaran. Toko fashion online Kottonville.com yang berani memberikan diskon hingga 30 persen untuk sejumlah item terpilih.


Kaskus pun menawarkan pilihan cashback bagi membernya yang melakukan transaksi di dalam situsnya.

Portal e-commerce seperti Lazada pun menggelar flash sale serta potongan harga 70 persen. Sementara Bukalapak hingga Bhinneka pun tak mau kalah, keduanya berani menawarkan diskon besar hingga mencapai 80 persen.

Mataharimall.com mengaku siap menawarkan program 12 Crazy Deals, yakni produk fesyen sampai tiket bioskop yang harganya di kisaran Rp12 ribu.

Sementara itu situs belanja Paradise Store siap memberi diskon hingga 50 persen bagi konsumen yang berminat membeli produk teknologi seperti notebook, PC< hingga portable speaker.

Selain dari ranah transaksi belanja online, Harbolnas ini juga dimeriahkan oleh penyedia jasa transportasi seperti Grab hingga Blue Bird.

SVP Strategic Partnership Lazada Indonesia Miranda Suwanto yang juga berperan sebagai ketua panitia Harbolnas mengatakan, perayaan ini secara jelas bertujuan untuk mengajak masyarakat Tanah Air agar bisa merasakan pengalaman belanja online secara aman, nyaman, dan praktis.

Selamat berburu! (hnf/hnf)