Golf GTI Clubsport, Perbaikan Baru Lini Hatchback VW

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Jumat, 06/01/2017 13:40 WIB
Golf GTI Clubsport, Perbaikan Baru Lini Hatchback VW Ulang tahun ke-40 VW merilis Golf GTI Sportclub. (Courtesy Volkswagen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Volkswagen (VW) cabang Inggris merilis Golf GTI Clubsport Edition 40, untuk merayakan hari ulang tahun Golf GTI ke-40. Edisi khusus ini tampil dengan balutan warna serba hitam dan sedikit melakukan perbaikan pada bagian interior juga mesin.

Informasi yang dilansir dari Carscoops, Jumat (30/12). Mobil Golf GTI Clubsport Edition 40 tersebut dibekali mesin TFSI turbochargerd 2.0-liter, yang mampu menyemburkan tenaga 265 Hp dan torsi 350 Nm. Tenaganya diklaim meningkat sekitar 39 Hp lebih dibandingkan GTI biasa.

Dengan tenaga terbaru ini, mobil perkotaan ini mampu melaju dari 0 sampai 100 km/h hanya dengan 6,3 detik, sedangkan kecepatan tertinggi mencapai 249 km/h.


Berbeda dengan versi biasa, di samping bodi terdapat warna hitam yang cukup mencolok. Tubuh dari VW Edition 40 tersebut juga memiliki bumper depan, diffuser belakang, dan spoiler atap yang baru. Tak ketinggalan, list merah di depan yang bertujuan untuk menambah aroma kental sporty di luar. VW juga membenamkan pelek berwarna hitam.

Dalam kabin, VW memasang jok bucket yang dibungkus dengan bahan alcantara. Dashboardnya diselimuti oleh kain serta dinding pintu diberi logo "Honeycomb 40". Dan, VW membungkus lingkar kemudi dengan bahan alcantara juga. Tentunya, bagian kabin juga didominasi oleh warna hitam dan aksen merah serupa dengan eksterior. VW memasarkannya dalam jumlah terbatas, hanya 1.000 unit saja.

VW Golf GTI Clubsport Edition 40 akan bersaing dengan Corsa OPC Nürburgring Edition, Peugeot 308 R, dan Ford Focus RS. (pit)