Laporan dari New York City

Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7

Suryanda Suryono, CNN Indonesia | Jumat, 31/03/2017 18:02 WIB
Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7 iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8 (Diolah dari dok. Samsung dan Apple)
New York City, CNN Indonesia -- Apple dan Samsung adalah dua penguasa ponsel global saat ini. Nama terakhir baru saja meluncurkan seri terbaru, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Sementara Apple masih menunjukan kekuatan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Apa mau dikata, keduanya merupakan market leader di industri smartphone dengan produk yang membuat konsumen galau memilih satu diantara keduanya.

Kegelisahan ini terutama di sektor kamera yang kerap menjadi pertimbangan utama dalam kriteria pemilihan. Agar tak bingung, CNNIndonesia.com membandingkan keduanya untuk anda

Sekedar informasi, Apple iPhone 7 memiliki kamera belakang 12 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) dengan bukaan f/1.8. Sedangkan, Samsung’s Galaxy S8 juga memiliki kamera belakang 12-megapixel OIS, dengan bukaan lebih lebar f1/.7, yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.


Kamera depan iPhone 7 beresolusi dengan bukaan f/2.2. Samsung lebih unggul dengan kamera selfie 8MP dan bukaan lebar f/1.7.

Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7(CNN Indonesia/Suryanda Suryono)

Perbedaan kasat mata terlihat dari cerahnya hasil foto, CNNindonesia.com melihat hasil foto Galaxy S8 di luar ruangan lebih terang dan lebih 'keluar' dari warnanya.

Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7(CNN Indonesia/Suryanda Suryono)

Dengan menggunakan mode auto, iPhone 7 memang lebih detil dan terlihat white balance yang lebih seimbang, sementara Galaxy S8 bisa terlihat dari gambar di atas.

Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7(CNN Indonesia/Suryanda Suryono)
Membandingkan Hasil Kamera Galaxy S8 dan iPhone 7Foto: Courtesy Suryanda Suryono
Salah satu kelebihan Galaxy S8 adalah kemampuan meringkus gambar di suasana malam, dan ini kedigdayaan ini berlanjut di seri selanjutnya. Ini bisa terlihat dari hasil yang lebih tajam dan natural. Bukaan lensa yang besar, menjadi salah satu penyebab utamanya.

Walau di sini terlihat Samsung menguasai semua medan, namun demikian masih terlalu dini untuk mengatakan Samsung mengalahkan Apple telak dalam sisi fotografi.

Teknologi layar dan preferensi pribadi pelanggan sering menjadi patokan akhir dalam memilih smartphone berkamera terbaik pilihannya. Selamat memilih!


BACA JUGA