logo CNN Indonesia

Membedah Tarif Internet Telkomsel yang Dikomplain Peretas

, CNN Indonesia
Membedah Tarif Internet Telkomsel yang Dikomplain Peretas Salah satu paket internet Telkomsel (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak pagi tadi, situs Telkomsel diketahui diusili oleh peretas. Mereka sempat mengganti tampilan laman web tersebut dengan sebuah tuntutan.

Ya, peretas Telkomsel itu menuntut perusahaan telekomunikasi tersebut menurunkan tarif internet mereka. Sang peretas juga menuntut bahwa mereka tidak butuh kuota data untuk mengakses Hooq, Viu, ataupun konten musik yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Selain paket internet dasar, Telkomsel sendiri punya jenis paket lain yang khusus untuk mengakses konten hiburan yang terpisah dari paket utama.

Telkomsel menggandeng sejumlah mitra sebagai penyedia konten tersebut seperti Joox, Guvera, dan LangitMusik, untuk konten musik, serta Viu dan Hooq untuk konten video.

Telkomsel menawarkan paket Music Max dengan kuota 2GB dengan harga Rp20.000. Penawaran itu berlaku untuk masa aktif selama 30 hari.

Itu artinya mereka yang berlangganan paket ini dapat memutar lagu sepuasnya di aplikasi musik seperti Joox, Guvera, LangitMusik, aplikasi radio Prambors dan Gen FM.

Sementara untuk konten video, Telkomsel punya Viu, Hooq, dan Catchplay. Untuk mengaksesnya, pelanggan Telkomsel harus punya paket data VideoMax.

Paket VideoMax untuk Hooq bervariasi dari Rp20.000 hingga Rp50.000. Harga Rp20.000 berlaku untuk pemakaian 30 hari dengan jumlah data 3GB. Sementara di harga Rp50.000 berlaku untuk 30 hari dengan kapasitas 7GB.
Membedah Paket Internet yang Dikomplain Sang PeretasTuntutan para hacker yang meretas situs Telkomsel (Dok. Istimewa)

Sedangkan paket VideoMax untuk Viu dibanderol Rp80.000 untuk masa aktif 30 hari dengan kapasitas 12GB. Namun itu semua merupakan paket tambahan.

Di luar Viu dan Hooq, Telkomsel juga menawarkan layanan video streaming dari Catchplay, perusahaan asal Taiwan. Mereka menawarkan data 2GB untuk menonton berbagai film dengan maa aktif 30 hari dengan harga Rp66.000.

Jika dibandingkan kompetitor, Telkomsel punya jenis paket hiburan yang lebih variatif. Indosat misalnya dengan IM3 Ooredoo menawarkan semua 'paket sampingan' dalam satu paket internet besar bernama Freedom Combo.

Pengguna yang memakai paket internet itu bisa sekaligus menikmati layanan musik Spotify dan layanan video Iflix tanpa perlu membeli paket tambahan lain.

Harga paket Freedom Combo pun bervariasi mulai dari Rp59.000 dengan bonus 1GB untuk akses Spotify dan Iflix hingga paket senilai Rp199.000 dengan bonus akses kedua layanan itu sebanyak 5GB.

Hingga berita ini diturunkan, tampilan situs Telkomsel masih belum bisa diakses. (tyo)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Tarif Telkomsel Diprotes Hacker
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video