Sejak Pagi Dibajak, Situs Telkomsel Masih Tak Bisa Diakses

Eka Santhika, CNN Indonesia | Jumat, 28/04/2017 09:37 WIB
Dari pantauan CNN Indonesia, cuitan pertama yang melaporkan aksi pembajakan ini terpantau di linimasa Twitter sekitar pukul 06.00 WIB. Foto: www.telkomsel.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini situs Telkomsel tak bisa diakses. Sejak pagi alamat situs www.telkomsel.com dibajak dengan mengganti muka laman situs tersebut dengan cacian agar operator pelat merah itu menurunkan harga tarif internet. Pembajak juga mengecam banyaknya paket internet yang diberikan Telkomsel untuk layanan streaming, baik untuk streaming film dan musik. 

Dari pantauan CNN Indonesia, cuitan pertama yang melaporkan aksi pembajakan ini terpantau di linimasa Twitter sekitar pukul 06.00 WIB.




Cuitan ini lantas disusul oleh cuitan lainnya yang melaporkan hal serupa. Beberapa netizen juga melaporkan hal ini ke layanan pelanggan Telkomsel di Twitter @Telkomsel. Laporan ini lantas dibalas dengan permohonan maaf dari akun tersebut seraya menyebutkan bahwa saat ini Telkomsel tengah dalam upaya perbaikan situs.


Sekitar pukul 07.00 WIB, situs Telkomsel tak lagi bisa diakses. Sehingga, laman deface tersebut pun tak lagi bisa dilihat oleh netizen. Hingga berita ini diturunkan situs Telkomsel masih belum dapat diakses kembali.

Saat dihubungi, pihak Telkomsel juga belum bisa memberikan kepastian kapan situs www.telkomsel.com akan bisa kembali live. Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel kembali hanya memberi pernyataan resmi korporat bahwa mereka masih melakukan penelusuran dan perbaikan. 

TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK