logo CNN Indonesia

X-Class Jadi Debut Pick-up Double Cabin Mercedes-Benz

, CNN Indonesia
X-Class Jadi Debut Pick-up Double Cabin Mercedes-Benz Mercedes-Benz X-Class akan segera meluncur di bulan Juli 2017. (mercedes-benz.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mercedes-Benz akhirnya memutuskan masuk pasar di segmen truk kecil, yaitu X-Class. Sesuai rencana, pick-up berjenis double cabin itu bakal keluar pada bulan ini.

Mengutip Motor1, untuk perdana mobil tersebut baru mulai dijual hanya untuk pasar Eropa, dan kemudian dilanjutkan di Amerika Selatan tahun depan.

Pabrikan asal Jerman itu secara resmi mengungkapkan keinginannya masuk pasar truk pada 2015 dengan memamerkan X-Class dalam bentuk konsep di 2016.

Sepertinya, mobil tersebut masih berkerjasama dengan platform dari Nissan Navara dan Renault Alaska. Dalam beberapa foto, terlihat insinyur Mercedes tengah melakukan uji coba X-Class di dalam hingga luar jalan untuk menemukan setelan terbaik.


Pada bentuk konsepnya, Mercedes menjanjikan muatan 2.430 pound (1,1 metrik ton) dan kemampuan untuk menarik sebanyak 7.720 pound (3,5 metrik ton).

Namun, harapan jika sudah memasuki tahap produksi terdapat perbaikan dari angka-angka itu. Pembeli harus bisa memilih mesin diesel turbocharged empat atau enam silinder, dan kemungkinan ada pilihan penggerak roda belakang atau all-wheel drive Mercedes 4Matic.

Mobil tersebut, bisa dikatakan salinan dari versi konsep bila melihat tampak luar. Selain ukuran kecil seperti lampu belakang dan cermin lebih besar, bintang Mercedes jadi logo pertama yang dilihat orang. Dengan standar segmen pickup gagah, truk ini memiliki fitur yang kebanyakan berbentuk bulat, terutama di sekitar fender.


Interior cenderung menerima perubahan yang lebih besar. Pastinya bagian dalam memiliki sentuhan mewah dengan kulit berkualitas tinggi dan trim premium, model dasarnya akan lebih sesuai untuk keseharian di tempat kerja.

Untuk kepastiannya, pihak Mercedes-Benz meminta kepada para konsumennya bersabar hingga 18 Juli 2017.
X-Class Jadi Debut Pick-up Double Cabin Mercedes-BenzInterior Mercedes-Benz X-Class double cabin pickup. (mercedes-benz.com)
(pit)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video