Apple Siri Jadi Bintangi Film, Duet Dengan The Rock

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Senin, 24/07/2017 09:25 WIB
Apple Siri Jadi Bintangi Film, Duet Dengan The Rock Dwayne "The Rock" Johnson akan berduet bersama Siri dalam The Rock x Siri: Dominate the Day (dok. REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siri, asisten digital Apple akan berduet dalam sebuah film dengan bintang Hollywood kenamaan Dwayne Johnson alias The Rock. Film yang akan dibintangi Siri ini berjudul The Rock x Siri: Dominate the Day.

Hal ini diketahui dalam sebuah poster yang diunggah The Rock di laman Twitter dan Facebooknya. Dari poster tersebut, film ini terkesan sebagai futuristik dengan bumbu adegan aksi.

Namun jangan tertipu. Sebab, film Siri sesungguhnya bukan film melainkan iklan komersial berdurasi panjang. Melalui akun Twitter, The Rock menyatakan 'film' ini sebagai yang terkeren yang pernah dibuat.




Membuat tayangan komersial menyerupai film bukan barang baru bagi Apple. Perusahaan yang besar berkat tangan dingin Steve Jobs ini pun belum lama meluncurkan acara pencarian bakat.

Belum diketahui seperti apa 'film' yang dibintangi oleh Siri ini. Sebab, seperti kita tahu, peran asisten digital dalam kehidupan sehari-hari saat ini masih terbatas. Memasang alarm, mengatur jadwal, hingga menuliskan pesan merupakan contoh laku asisten virtual yang bisa dilakukan oleh asisten digital. Namun satu hal yang pasti, tayangan ini akan kental berunsur teknologi.

Anehnya, film Siri ini bakal mengudara pertama kali di YouTube, bukan di Apple Music. Padahal seperti diketahui YouTube adalah produk Google, demikian The Verge


Membuat proyek bersama Dwayne Johnson memang tak bukan kebiasaan Apple. Namun, peluncuran iklan ini bersamaan dengan HomePod berbasis Siri. Homepod sendiri adalah wireless speaker buatan Apple. Rencananya, Siri juga akan ditanam pada speaker nirkabel ini.

Jadi, kemungkinan Apple ingin mempromosikan Siri dengan cara yang lebih unik dan menyenangkan, seperti ditulis MacRumors

Jika penasaran melihat sebuah asisten digital seperti Siri berperan di sebuah film, tak ada salahnya memantau kanal Apple di YouTube hari ini. Sayang, hingga berita ini diturunkan, belum nampak video yang dimaksud tersebut di kanal Apple.


(eks/eks)