Deretan Mobil Favorit Pesepakbola Liga Inggris

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Rabu, 02/08/2017 09:55 WIB
Deretan Mobil Favorit Pesepakbola Liga Inggris
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain urusan wanita cantik, para aktor di lapangan hijau tentu tidak lepas kaitannya dengan mobil mewah dengan harga selangit. Apalagi bagi sejumlah pesepakbola dari kompetisi elit, Liga Premier Inggris.

Penyedia jasa keuangan untuk pembelian kendaraan, Capital telah merangkum sedikitnya 10 tunggangan favorit pesepakbola dunia. Tak tanggung-tanggung, mobil kelas atas terbaru ini merupakan produksi terbaru yang dirilis dalam dua tahun terakhir.

Mengutip Motor1, Capital mencatat mobil besutan Range Rover Evoque menjadi tunggangan yang paling banyak dipakai pesepakbola Liga Primer Inggris. Di Inggris, mobile tersebut dibanderol 30.760 Euro atau sekitar US$41.800 di Amerika Serikat.

Dengan rata-rata gaji mencapai 2,4 juta Euro atau sekira US$3,1 miliar dalam sepekan, bukan tidak mungkin pesepakbola papan atas dapat membeli kendaraan terbaik.

Selain Evoque dari segmen sport utility vehicle (SUV), ada beberapa merek mobil disegmen lain seperti supercar, sportcar dan pastinya beberapa bermerek premium.
Deretan Mobil Favorit Pesepakbola Liga InggrisBentley Continental GT (Foto: Andrew Burton/Getty Images/AFP)

Merek premium lain seperti Lamboghini, Bentley, Ferrari, Mercedes-Benz, hingga Jeep juga masuk dalam tunggangan favorit pesepakbola di Inggris.

Lamborghini Aventador, Bentley Continental GT, Ferrari F12 Berlinetta, Mercedes-Benz Coupe dan Jeep Wranglet masuk dalam jajaran tunggangan favorit sebagian pesepakbola. Menginginkan ciri yang khas untuk satu kendaraan biasanya alasan para pesepakbola memilih satu kendaraan.



"Pemain Liga Premier dengan gaji tertinggi atau sekitar enam digit tiap minggu dan bisa membeli banyak mobil dalam daftar ini, mereka dengan mudah membelinya tanpa memikirkan keuangan," kata CEO JBR Capital Darren Selig.

Namun Selig menegaskan saat ini pesepakbola tetap harus pintar dan semakin cerdas dalam urusan mengelola keuangan mereka.

Untuk urusan mobil mewah, mereka juga memilih melakukan pembayaran bulanan dalam jumlah terendah dan tidak ingin pembelian secara langsung. Dengan gaji tinggi, pesepakbola lebih menginginkan berinvestasi di bidang properti.