Doa Warganet untuk Basofi Sudirman

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Senin, 07/08/2017 14:53 WIB
Doa dan ungkapan duka warganet atas kepergian mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basofi Sudirman mengalir melalui lini masa Twitter. Manta Gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman tutup usia hari ini (7/8) di Jakarta. (Foto: Screenshot via youtube.com (SimpleMan12)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (7/8). Kepergian Basofi menarik simpati dan duka di kalangan masyarakat.

Seniman sekaligus pemimpin kelahiran Bojonegoro ini mendapatkan aliran doa dan ungkapan selamat jalan dari masyarakat dunia maya.

Tak sedikit warganet yang terkenang akan lagu Basofi yang berjudul "Tidak Semua Laki-Laki". Netizen juga menganggap lagu ini sangat cocok untuk pria kelahiran 20 Desember 1940 itu.








Tak hanya masyarakat umum, Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiago S. Uno juga mengungkapkan doanya untuk mendiang Basofi melalui Twitter.



Politikus Lulung Lunggana atau Haji Lulung juga menuliskan cuitan di Twitter mengenai kepergian sang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 1987-1992. Dalam cuitannya, Lulung mendoakan almarhum yang meninggal di usia 77 tahun tersebut.



Sekadar informasi, Basofi meninggal karena menderita komplikasi. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra Jakarta, hari ini (7/8) sekitar pukul 11.10 WIB.

Basofi adalah Gubernur Jatim periode 1993-1998 yang merupakan pensiunan militer. Ia pernah mejabat sebagai Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan. (evn/evn)


ARTIKEL TERKAIT