logo CNN Indonesia

Urban EV, Mobil Listrik Tampang Klasik

, CNN Indonesia
Urban EV, Mobil Listrik Tampang Klasik Honda menampilkan mobil konsep hybrid bertampang jadul yang dinamakan Urban EV (dok. carscoops.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda mulai menarik perhatian melalui sebuah mobil konsepnya, yaitu Urban EV dalam pameran otomotif di Jerman. Mobil konsep itu berbasis listrik dan berbentuk hatchback.

Menariknya, walau mengadopsi teknologi masa kini, dari sisi desain Urban EV jelas memiliki tampang nan klasik.

Mobil ini murni kendaraan listrik. Namun, belum ada rincian mengenai spesifikasi yang diboyong produsen asal negeri sakura terhadap Urban EV.


Urban EV, Mobil Listrik Tampang KlasikTampilan samping Urban EV, mobil konsep hybrid dari Honda (dok. carscoops.com)

Informasinya, mobil itu memakai fitur baru, yakni power manager. Dengan fitur ini, mobil bisa menyimpan energi dengan lebih efisien. Bahkan listrik yang dihasilkan oleh mobil ini bisa digunakan di rumah atau dijual kembali ke jaringan listrik.

Sebab di negara maju, rumah-rumah yang bisa menghasilkan listriknya sendiri, bisa menjual kelebihan produksi listrik mereka ke jaringan listrik untuk publik. Dari segi dimensi, Urban EV lebih pendek empat inci ketimbang mobil sejenis di Honda, seperti Jazz atau Fit. Sementara di dalam kabin terdapat empat kursi yang dapat diakses dari sepasang pintu.


Urban EV, Mobil Listrik Tampang KlasikTampilan muka mobil hybrid konsep dari Honda (dok. carscoops.com)

Interiornya terbelah antara dua kursi bangku berlapis kain abu-abu dan diapit oleh trim kayu. Semua dirancang seperti mobil masa depan dengan monitor LCD yang membentang.

Tidak hanya itu pengemudi sendiri dapat mengirimkan pesan melalui layar yang tersedia pada moncong kendaraan. Informasi ketersedian baterai selain di layar, juga terpampang pada LCD di bagian belakang luar mobil.

Urban EV juga dikabarkan tidak hanya berhenti pada wujud konsep. Honda menjadwalkan, pada 2019 konsep itu bakal masuk tahap produksi. "Ini bukan visi masa depan yang jauh, versi produksi akan hadir di Eropa tahun 2019," kata CEO Honda Takahiro Hachigo, seperti mengutip Carscoops.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video