EQA, Konsep Mobil Listrik Anyar dari Mercy

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 15/09/2017 11:32 WIB
EQA berdimensi kecil seperti mobil perkotaan tapi dirancang dengan kesan mobil masa depan. Foto: Screenshot via www.mercedes-benz.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi produsen otomotif di dunia, pengembangan mobil listrik menjadi salah satu perhatian saat ini. Tak terkecuali Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz baru saja memperkenalkan konsep kendaraan listrik pertamanya di dunia, EQA. Dari segi fisik, EQA berdimensi kecil seperti mobil perkotaan tapi dirancang dengan kesan mobil masa depan.

"Concept EQA adalah kendaraan konsep EQA all-electric pertama dari Mercedes-Benz di dalam segmen mobil kompak," jelas Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Roelof Lamberts, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (14/9).



Menurut Lamberts, nantinya mobil bakal memiliki sistem penggerak empat roda dengan dua motor listrik.

Kinerja komponen baterai juga diklaim jauh lebih hemat karena sistem outputnya ditingkatkan hingga lebih dari 200 kw. Kinerja baterai ini digabungkan dengan sistem operasi cerdas Mercedes-Benz, membuat EQA bisa melaju hingga 400 kilometer.

Dari segi rancangan, mobil ini hadir dengan lapisan dan garis dan panel hitam di bagian depan yang berfungsi sebagai grille virtual.

Untuk pencahayaan, produsen asal Jerman itu memakai teknologi pencahayaan M berdasarkan serat laser. (eks/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK