Ikuti Tren, Oppo F5 Bakal Usung Desain Minim Bezel

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Jumat, 27/10/2017 13:25 WIB
Ikuti Tren, Oppo F5 Bakal Usung Desain Minim Bezel Ilustrasi: Oppo F5 dikabarkan bakal hadir dengan desain minim bezel. (CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layar tanpa bezel menjadi desain ponsel cerdas yang saat ini sedang tren. Mengikuti para pemain di pasaran, Oppo dikabarkan akan turut mengadopsi tren ini untuk ponsel anyar yang segera dirilis yaitu F5.

Salah satu yang mencolok dari F5 adalah untuk pertama kalinya Oppo memakai layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Kendati demikian, F5 sebenarnya tidak sebenarnya tampil tanpa bezel seperti Galaxy S8. Sekilas, F5 lebih menyerupai LG G6 yang masih memakai sedikit bezel di ujung atas dan bawah.

Perbedaan cukup mencolok lainnya adalah penggunaan kamera tunggal di bagian depan ponsel yang membedakan dengan pendahulunya F3 yang punya kamera ganda dengan masing-masing resolusi 16 MP.

Kamera selfie di F5 punya resolusi 20 MP. Meski hanya kamera tunggal, Oppo membekalinya dengan sensor 1/2.8 inci dan bukaan f/2.0. Oppo juga dikabarkan mempersenjatai kamera selfie F5 ini dengan efek bokeh.


Lebih penting lagi, Oppo telah menanamkan kecerdasan buatan ke kamera depannya itu. Salah satu fungsinya adalah untuk sistem pengenalan wajah yang lebih akurat dan cepat.

Selain mengedepankan urusan kamera selfie, Oppo nampak masih setia dengan cipset MediaTek. Untuk F5 mereka memakai MediaTek MT6763T octa-core dengan opsi RAM 4 GB atau 6 GB serta memori berkapasitas 32 GB hingga 64 GB.

Sementara di sistem operasinya, Oppo memilih memakai Android Nougat 7.1 ketimbang Oreo.

Oppo F5 sebenarnya belum secara resmi beredar di negara mana pun. Namun F5 kabarnya akan segera meluncur di Filipina dengan harga sekitar US$310 atau Rp4,2 juta. Untuk Indonesia, F5 dijadwalkan meluncur pada 13 November nanti. (evn/evn)


BACA JUGA