Apple Disebut Siapkan 3 Penerus iPhone X

Ervina Anggraini , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 14:54 WIB
Apple Disebut Siapkan 3 Penerus iPhone X Apple dikabarkan menyiapkan tiga varian baru iPHone X untuk tahun 2018. (dok. REUTERS/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemunculan iPhone X yang sukses membuat banyak orang penasara mendorong Apple untuk segera melahirkan generasi penerus. Tak tanggung-tanggung, Apple dikabarkan langsung menyiapkan tiga unit ponsel serupa iPhone X.

Analis kenamaan Ming-Chi Kuo dari KGI Securities menjadi sosok yang pertama kali membocorkan rencana besar itu.

Ketiga iPhone yang belum diketahui nama resminya itu diprediksi akan dikeluarkan pada 2018 nanti. Bukan tanpa alasa, Kuo memprediksi hal ini menjadi salah satu strategi Apple untuk menghadapi pesaingnya.

"Kami memprediski Apple akan merilis tiga varian iPhone baru pada 2018 nanti. Pembeda terlihat pada ukuran layar yakni 6,5 inci, 6,1 inci, dan 6,8 inci dengan teknologi OLED serta TFT-LCD," ungkap Kuo dalam sebuah catatan.

Ia juga menegaskan, ketiganya bakal dibekali tampilan yang mirip dengan iPhone X yakni desain full display dan kamera TrueDepth.

Ukuran serta teknologi layar turut memengaruhi segmen yang hendak disasar Apple. Selain segmen premium, Apple kabarnya juga mulai melirik pengguna low-end dan segmen menengah.

Ponsel dengan layar 6,1 inci menggunakan resolusi layar TFT-LCD, sementara OLED untuk perangkat dengan layar yang lebih lapang. Perbedaan lain antara ketiganya juga terlihat dari desain dan spesifikasi perangkat kerasnya.

Mengutip Business Insider, fitur pengenal wajah disebut juga bakal menjadi salah satu keunggulan 'trio iPhone X' terbaru.

Kuo berharap Apple merilis ponsel terbarunya tepat waktu sesuai jadwal yakni pada bulan September setiap tahunnya. (sat)