VSCO Rilis Fitur Chat Serupa 'Direct' Instagram

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 23:55 WIB
VSCO Rilis Fitur Chat Serupa 'Direct' Instagram VSCO dikabarkan akan merilis fitur chat. (dok. CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- VSCO, aplikasi edit foto dan video asal Amerika Serikat merilis fitur berkirim pesan yang lebih personal dalam platformnya. Fitur tersebut kabarnya menjadi salah satu yang paling banyak diminta oleh pengguna.

Visual Supply Company selaku perusahaan menjelaskan pengguna dapat melakukan komunikasi mulai dari mengirim dan menerima saran mengedit foto, membagikan profil dan konten serta menerima berbagai reaksi dari rekan sesama pengguna VSCO.

Pengguna nantinya dapat berkirim pesan kepada siapapun yang mengikuti akun mereka. Opsi berkirim pesan nantinya akan tersedia di bagian bawah nama profil.


Meski terdengar bebas, VSCO memastikan akan tetap memberikan keamanan kepada pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat mengontak mereka melalui kotak pesan pribadi.


Mengutip The Verge, ftur ini rencananya terlebih dahulu tersedia bagi pengguna VSCO X versi berbayar dalam beberapa pekan ke depan.


VSCO X sendiri merupakan aplikasi edit foto layaknya fitur Direct pada Instagram yang dapat memberikan filter eksklusif dengan memberikan layanan edit yang lebih spesifik bagi penggunanya, seperti pengaturan cahaya dan karakter foto.


Sementara fitur berkirim pesan telah menjadi hal penting dalam hampir setiap aplikasi saat ini. Hal ini dibuktikan dengan Instagram yang ingin membuat aplikasi pengiriman pesannya sendiri.

Dengan hadirnya fitur berkirim pesan ini, VSCO membuktikan dirinya berani keluar dari zona nyamannya dan mengikuti selera pasar yang membutuhkan platform yang unik dengan fasilitas komunikasi bagi penggunanya. (sat)