Celoteh Netizen Soal Megawati dan Jagoan PDIP di Pilkada

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 07/01/2018 13:12 WIB
Celoteh Netizen Soal Megawati dan Jagoan PDIP di Pilkada Pengumuman jagoan PDIP di Pilkada 2018 ikut menjadi bahan celoteh netizen di dunia maya, sebagian di antara ikut berkomentar soal Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen ikut berkomentar di dunia maya soal pengumuman jagoan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Minggu (7/1) pagi. Di antara banyaknya netizen mengomentari berita, sebagian masih berceloteh soal Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Berita pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP banyak mengisi lini masa di sejumlah media sosial seperti Twitter. Netizen pun banyak yang mengomentari atau menyebar-ulang berita soal pengumuman tersebut.

Terpilihnya Tubagus Hasanuddin menjadi cagub PDIP untuk Jawa Barat dan ditemani oleh Anton Charliyan cukup menjadi kejutan bagi netizen.



Sebagian tidak menyangka, mengingat nama Ridwan Kamil sempat santer mengemuka sebagai salah satu kandidat.



Sejumlah netizen lain pun sempat mengomentari berbagai curhat Megawati di sela-sela pengumuman pasangan cagub dan cawagub yang diumumkan dari Kantor PDIP Lenteng Agung tersebut.

Sepanjang pengumuman, Presiden Indonesia ke-5 itu banyak mengutarakan cerita dan pengalamannya tentang berbagai hal, mulai dari keluhan yang berbicara di belakangnya, hingga sejumlah sindiran untuk politisi.





Namun tak semua netizen berkomentar serius soal pengumuman dari PDIP tersebut. Beberapa pun mencoba mengunggah candaan, baik soal Megawati, maupun ketika putri Bung Karno tersebut menutup sesi pengumuman.






Dalam pengumuman cagub dan cawagub dari PDIP untuk pilkada serentak 2018, partai berlambang kepala banteng itu mengumumkan sejumlah pasangan andalan mereka.

PDIP menunjuk Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di pilkada Sumut, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan untuk pilkada Jabar, Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas untuk pilkada Sumsel, Karolin Margret dan Suryadman Gidot untuk Kalbar, serta Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimun untuk Jateng. (end)