WhatsApp Uji Fitur Alihkan Telepon Suara Langsung ke Video

Eka Santhika, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 10:11 WIB
WhatsApp Uji Fitur Alihkan Telepon Suara Langsung ke Video WhatsApp kembangkan fitur baru agar pengguna bisa langsung ubah telepon suara jadi panggilan video dengan satu tombol (WhatsApp)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp tengah mencoba fitur tombol untuk mengalihkan telepon suara ke video. Selama ini pengguna WhatsApp tak bisa mengintegrasikan dua pilihan panggilan ini.

Sebelum melakukan panggilan, pengguna hanya bisa memilih akan melakukan panggilan suara atau video.

Jika di tengah percakapan video, pengguna ingin mengubah ke panggilan suara karena sinyal jelek misalnya, hal ini tak bisa dilakukan otomatis.
Panggilan harus dimatikan dulu, lalu pengguna harus melakukan panggilan ulang dengan suara. Begitu juga sebaliknya.

Tombol untuk bertukar mode panggilan ini akan muncul di layar saat panggilan dilakukan. Saat melakukan panggilan suara, tombol video akan muncul di bagian tengah bawah layar.

Saat pengguna ingin mengubah mode panggilan menjadi panggilan video, penerima panggilan akan menerima peringatan. Jika penerima panggilan menerima perubahan mode telepon ini, maka sambungan telepon akan berubah jadi video call.

Jika tidak diterima, maka panggilan akan berlanjut dalam panggilan suara, demikian disebutkan WABetaInfo.

Saat ini, fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna yang terdaftar dalam pengguna versi beta WhatsApp. Mereka yang terdaftar di program ini akan mengetes fitur-fitur baru yang akan digunakan WhatsApp untuk seluruh penggunanya kemudian.

Untuk menjadi anggota program beta testing ini, pengguna bisa mendaftar disini.

Saat ini WhatsApp 'call' juga hanya bisa digunakan untuk melakukan telepon antar pengguna. Kabarnya, ke depan Whatsapp juga memungkinkan layanan telepon untuk grup, seperti disebutkan The Independent, Rabu (10/1).
(mik)