Suzuki Indonesia Siapkan Ignis Lebih Maskulin Lagi

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 15:14 WIB
Suzuki Indonesia Siapkan Ignis Lebih Maskulin Lagi Ilustrasi. (Foto: Courtesy Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menggodok varian baru dari Ignis. Ignis terbaru menggunakan tipe SE (Sport Edition) merupakan versi produksi dari Suzuki Ignis G-Urban yang tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Masuknya Suzuki Ignis dengan profil maskulin itu untuk memenuhi keinginan konsumen akan mobil-mobil perkotaan, namun dengan pengendaraan lebih baik lagi. Beredar kabar bahwa wajah mirip dengan Suzuki Ignis Adventure yang diluncurkan di Inggris pekan lalu.

Suzuki Ignis Adventure ini menyuguhkan wide fender di atas ban, side skirt, pelek desain baru dan spoiler belakang yang sporty.
"Tunggu tanggal mainnya ya," kata Head of 4W Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel kepada CNNIndonesia.com via sambungan telepon.

Sementara bagian interiornya, baru terungkap memakai sistem multimedia layar-sentuh 7” dengan konektivitas Bluetooth.

Mesin yang akan digunakan masih sama dengan yang dijual saat ini yaitu mesin bensin 1,2-liter 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 newton meter (Nm) pada 4.200 rpm.
Jantung penggerak itu dikencani transmisi manual 5-percepatan. Suzuki juga menyediakan transmisi otomatis AGS 5-percepatan. Ignis SE akan diluncurkan dan dijual pada akhir Januari 2018.

Merujuk data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), distribusi Ignis selama 2017 sebesar 11.885 unit. Suzuki Ignis transmisi manual masih mendominasi penjualan yaitu 56 persen. (mik/mik)