Bitcoin Diterima untuk Beli Ayam Goreng di Kanada

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 17:46 WIB
Bitcoin Diterima untuk Beli Ayam Goreng di Kanada KFC di Kanada menerima pembayaran ayam goreng menggunakan bitcoin. (dok. Brian Chan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Restoran cepat saji ternama KFC mulai mengadopsi teknologi paling 'seksi' saat ini yakni Bitcoin. Adalah KFC di Kanada yang mengumumkan mulai menerima Bitcoin di setiap pembelian ayam goreng mereka.

Produk KFC yang dijual dengan Bitcoin ini sejatinya terbatas. Bahkan bila merujuk pada laman resminya, produk yang mereka tawarkan sudah ludes terjual.

"Selamat datang di 2018, Kanada. Terlepas dari naik turunnya Bitcoin, Resep Original Kolonel masih enak seperti biasanya. Jadi, tukarkan Bitcoin kalian dengan paket (ayam) kami dan investasikanlah di sesuatu yang lezat," demikian bunyi pesan KFC Kanada di laman resminya.


Restoran dengan karakter khas Kolonel Sanders itu sebenarnya tak hanya menawarkan ayam goreng. Mereka mencampur sekian makanan seperti wafel dan menawarkannya dalam satu paket berwadah ember. 

KFC Kanada menawarkan paket ayam gorengnya dengan berapa pun Bitcoin yang bernilai 20 dolar Kanada.  Sayangnya, tawaran tersebut masih sangat terbatas.

Selain waktu promonya yang terbatas, area pengantaran ayam yang bisa dibayar pakai Bitcoin itu juga tak bisa terlalu jauh. 

"Kami hanya menerima pembelian di wilayah Kanada. Kami minta maaf, wahai penduduk dunia," imbuh mereka.

Dilaporkan The Register, sejauh ini penjualan ayam goreng memakai Bitcoin memang masih sangat terbatas, hal ini menunjukkan bertambahnya perusahaan yang memercayakan mata uang digital sebagai alat bayar.

Sebelumnya sudah ada perusahaan ternama lain yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Sebut saja Microsoft, Expedia, Wikipedia, Wordpress, hingga Reddit. (evn)