Apple Disebut Tak Banyak Bawa Perubahan pada iPhone SE 2018

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Rabu, 31/01/2018 07:23 WIB
Apple segera memperkenalkan jajaran ponsel anyarnya dan iPhone SE salah satu yang akan diluncurkan ulang dengan sedikit pembaharuan. Apple kembali menyiapkan jajaran ponsel anyarnya tahun ini. (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple kembali dikabarkan segera memperkenalkan ponsel pintar anyarnya ke publik. Kali ini, iPhone SE yang diberitakan akan mendapatkan pembaharuan. Si kecil bertenaga besar ini, pertama kali rilis pada 2016 dan diprediksi akan diluncurkan model terbarunya tahun ini.

Sayangnya, Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengungkapkan iPhone SE 2018 tidak akan mendapat banyak pembaharuan. Analis yang terkenal dengan rekam jejak prediksi iPhone tersebut mengungkapkan bahwa Apple tengah sibuk menyiapkan tiga produk terbarunya yang bergaya iPhone X.

Sehingga, sumber daya yang tersedia mungkin tidak cukup untuk menggarap produk baru pada 2018.
"Dengan tiga model baru yang ada dalam pipeline agar segera diperkenalkan pada kedua 2018, kami percaya Apple mungkin telah menggunakan sumber pengembangannya. Selain itu, kami pikir perusahaan akan melakukan semua yang dapat dilakukan untuk menghindari pengulangan kesalahan penundaan pengiriman untuk tiga produk baru," ujarnya seperti yang dikutip dari CNet, Selasa (30/1).


Dalam memo prediksi sebelumnya, Kuo telah merinci kemungkinan Apple mengembangkan tiga ponsel layar lebar pada 2018. Pertama, iPhone 5,8 inci dengan layar OLED yang mirip dengan iPhone X saat ini. Kedua, iPhone berukuran 6 inci dengan layar OLED yang bisa berfungsi sebagai "iPhone X Plus".

Ketiga, iPhone 6.1 inci dengan layar LED dan tidak ada fitur Sentuhan 3D.
Seiring dengan peluncuran sekuel iPhone SE di 2018, Kuo memprediksi akan mendapatkan prosesor yang lebih cepat dan harga yang lebih rendah. Namun, tidak akan menerima berbagai fitur lain yang termasuk dalam jajaran iPhone 2017, seperti pengisian nirkabel, ID Wajah atau desain layar penuh.

Ketika Apple meluncurkan iPhone SE pada 2016, menjadi penting untuk menyertakan prosesor yang sama seperti iPhone 6S, pembayaran tanpa kontak melalui Apple Pay dan kamera belakang yang lebih baik dalam desain yang sama seperti iPhone 5S. (age/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK