CNNIndonesia.com Tembus 10 Besar Media Digital di Tahun ke-3

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 09/02/2018 10:45 WIB
CNNIndonesia.com Tembus 10 Besar Media Digital di Tahun ke-3 Ilustrasi CNNIndonesia.com (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- CNNIndonesia.com menutup 2017 dengan menduduki peringkat 10 besar media digital Indonesia versi Comscore berkat raihan total 7,3 juta Unique Visitor (UV) dan 53,85 juta Page Views di dekstop dan mobile web.

Hal ini dilakukan hanya dalam waktu tiga tahun sejak pertama kali menyapa pembaca pada 20 Oktober 2014 silam.

Dalam data Comscore Desember 2017 itu, CNNIndonesia.com terpaut kurang lebih 100 ribu UV dari Kompasiana di peringkat sembilan, dan 1,5 juta UV dari viva.co.id.


Berada di peringkat pertama adalah Detik.com yang mengantongi 22,3 juta UV, sementara Tribunnews.com di tempat selanjutnya dengan 20,76 juta UV di dekstop dan mobile web.

Daftar 10 besar media digital di Indonesia versi Comscore.Daftar 10 besar media digital di Indonesia versi Comscore. (Dok. Istimewa)

Dengan semangat "News We Can Trust", CNNIndonesia.com sendiri mengusung prinsip untuk menjaga standar jurnalistik dengan menjaga keberimbangan dan melakukan verifikasi sebelum penulis dan redaktur kami menekan tombol klik untuk menayangkan berita

CNNIndonesia.com juga memegang semangat untuk menunggangi perkembangan dunia digital dalam merancang produk-produk yang akan kami suguhkan pada pembaca.

Kami meyakini format teks bukan satu-satunya cara untuk menyampaikan informasi dan memikat pembaca, tapi juga bisa menggunakan senjata-senjata lain yang tak kalah ampuh. Infografis, foto, video, atau bahkan videografis juga punya peran dan porsi yang sama dalam ruang redaksi CNNIndonesia.com.

Apalagi di era ketika telepon genggam menjadi medium paling utama bagi masyarakat Indonesia mendapatkan informasi di dunia maya. Memanjakan mata pembaca lewat layar berukuran setelapak tangan jadi hal krusial yang mau tak mau harus terus coba kami kuasai.

Semangat itulah yang membuat kami menghadirkan beragam produk digital.

[Gambas:Video CNN]

Misalnya saja Aku & Jakarta. Rilis di setiap Kamis malam, Aku & Jakarta memotret kehidupan penduduk ibu kota dengan segala kemudahan dan ketidakmudahannya dalam menjalankan profesi.

Ada juga Music At Newsroom yang hadir setiap Rabu siang pekan ketiga di setiap bulannya, menggaungkan nada-nada dari band indie Indonesia.

Selain itu, kami juga menggandeng perancang-perancang busana terkemuka tanah air dan menyuguhkannya dalam bentuk laporan panjang bernama InFashion.

Memasuki 2018 ini, CNNIndonesia.com juga akan kembali memperkuat produk-produk kami yang sudah lahir sejak tahun pertama yaitu laporan mendalam serta laporan khusus. Kami meyakini bahwa isu-isu tertentu tidak cukup jika hanya diulas menggunakan format berita dan harus diperkaya lewat data, analisis, serta wawancara khusus.

Terima kasih untuk para pembaca. Bagi kami, total 7,3 juta Unique Visitor bukan sekadar target dan angka, tapi juga kepercayaan yang harus kami bayar dengan terus menyuguhkan produk berkualitas.

Baca terus CNNIndonesia.com!

CNNIndonesia.com Tembus 10 Besar Media Digital di Tahun ke-3



(vws)