Masa Inden Wuling Cortez Cuma 1 Bulan

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 28/02/2018 14:23 WIB
Masa Inden Wuling Cortez Cuma 1 Bulan Wuling Cortez hadir untuk menyaingi Toyota Innova (Dok. Wuling)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wuling Indonesia memastikan waktu inden MPV Cortez cuma satu bulan. Diluncurkan sejak 8 Januari hingga 7 Februari 2018, pemesan Cortez sudah mencapai 600-an unit.

Brand Manager SGMW Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan konsumen di Indonesia banyak terpincut dengan varian tertinggi Cortez.

"Iya ada inden, ya sekitar satu bulan ya," kata Dian di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/2).
Sementara itu dalam data wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) selama Januari 2018, Cortez sudah mengantongi angka sebanyak 372 unit.


Jumlah tersebut masih lebih baik ketimbang pemain lawas seperti Nissan Grand Livina 320 unit, Isuzu Panther 90 unit serta Toyota Sienta 76 unit. Walau berada di urutan kedua penjualan MPV, Cortez masih tertinggal jauh dengan Toyota Innova, dengan capaian sebanyak 4.553 unit.

Cortez sendiri saat perdana dipasarkan tersedia dengan lima varian. Harga paling rendah Cortez dijual mulai dari Rp218 juta sampai Rp264 juta, sudah berstatus on-the-road Jakarta.
Manufaktur asal China itu menyebutkan menargetkan penjualan sepanjang 2018 sebanyak 30 ribu unit yang akan diperoleh dari dua produknya, yaitu Confero juga Cortez.

Menurut Dian, penjualan bakal didominasi MPV Confero. Target penjualan yag belum terbilang tinggi itu karena sampai saat ini Wuling masih membaca peta pasar mobil barunya di Indonesia.

"Komposisi lebih ke Confero untuk tahun ini. Kami juga lagi sekalian lihat pasar (Cortez) nih," tutup Dian. (mik)


BACA JUGA