Huawei Siapkan P20 Saingi iPhone X dan Samsung Galaxy S9

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 20:36 WIB
Huawei dikabarkan segera merilis model baru untuk ponsel segmen premium yakni P20. Ponsel anyar tersebut akan menjadi saingan iPhone X dan Samsung S9. Ilustrasi. (Foto: Courtesy of weibo.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huawei dikabarkan segera merilis model baru untuk ponsel segmen premium. Tak tanggung-tanggung, Huawei disinyalir menggelontorkan tiga model sekaligus.

Hajatan besar Huawei akan berlangsung pada 29 Maret 2018 mendatang. Sejumlah bocoran pun sudah berseliweran di internet mengenainya.

Rupa ponsel yang paling jelas dibeberkan oleh sang pembocor andal, Evan Blass. Menurut informasi Blass, seperti yang dilaporkan oleh Forbes, model yang akan dirilis Huawei adalah P20, P20 Lite, dan P20 Pro.

Dari bocoran tersebut, jelas sekali desain yang digunakan oleh Huawei untuk ketiga ponsel barunya kental akan pengaruh iPhone X. Hal itu bisa dilihat dari takik (notch) yang bertengger di ujung atas layar ketiga ponsel serta susunan vertikal kamera utama.
Dari ketiganya, model P20 Pro disebut-sebut sebagai yang paling istimewa. Alasannya, hanya varian tersebut yang dipersenjatai tiga kamera di bagian belakang. Sementara dua varian lain 'hanya' dibekali kamera ganda saja.


Ciri lain dari ketiga ponsel Huawei ini adalah bingkai yang tipis, mengikuti tren yang berkembang dua tahun belakangan. P20 dan P20 Pro didesain dengan menyisakan sedikit bezel di bagian bawah layar untuk memuat pemindai sidik jari. Pada P20 Lite, tampilan layarnya justru lebih penuh karena pemindai sidik jari diletakkan di belakang ponsel.

Pembocor lain, Roland Quandt, berhasil memperoleh informasi soal harga trio Huawei tersebut. Menurut Roland, harga perangkat tersebut merentang mulai dari Rp6,25 juta, Rp11,5 juta, dan Rp15,2 juta. (age/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK