Mobil-mobil Baru Diluncurkan Bulan April 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 06/04/2018 09:50 WIB
Mobil-mobil Baru Diluncurkan Bulan April 2018 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 berlangsung mulai 19-29 April akan menampilkan deretan mobil terbaru.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengakui bahwa ada beberapa agen pemegang merek (APM) akan meluncurkan mobil terbaru, namun Ia tidak bisa menjelaskan secara detail dengan alasan itu ranahnya APM.

"Saya tidak bisa ngomong, itu bukan bagian saya. Lihat saja nanti di IIMS apa produk mereka," kata Daswar di Jakarta, kemarin.


Sejauh ini diketahui sudah ada beberapa APM yang mengkonfirmasi bakal memberi kejutan melalui produk-produk baru maupun sekadar penyegaran kendaraan di IIMS 2018.
Adapun APM yang memastikan bakal menampilkan produk baru di antaranya adalah Mitsubishi. Produsen Jepang itu bakal meluncurkan Pajero Sport Limited Edition dan Triton.

Kemudian terdapat Mazda yang kini dibawahi oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI). Mazda diketahui akan mengenalkan produk menggunakan mesin terbaru bernama Skyactiv-X. Belum dapat dipastikan Mazda apa yang bakal menggendong mesin itu.

Tidak hanya Mazda, produsen terlaris dalam negeri yaitu Toyota disebut-sebut juga akan memanfaatkan IIMS 2018 untuk mengenalkan produk baru. Diketahui C-HR bakal menjadi line up terbaru Toyota pada pameran tersebut. Pesaing Honda HR-V itu akan lebih dulu diluncurkan sebelum perhelatan IIMS nanti, atau pada 10 April.

Selain itu terdapat juga Importir Umum (IU) yaitu Prestige Image Motorcars yang bakal memboyong mobil anyar terbarunya. Tidak seperti produsen lain, Prestige dikabarkan akan meluncurkan Lamborghini terbaru.
Sedangkan Mercedes-Benz untuk pertama kali akan mengenalkan merek barunya yaitu sebuah mobil listrik EQ atau Electric Intelligence.

EQ Power adalah teknologi pada kendaraan Plug-in Hybrid E 350 e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

Sementara untuk produsen lain yang juga peserta pameran IIMS, tampak masih merahasiakan terkait dengan produk baru yang akan dibawa.

Seperti halnya Suzuki, meski santer terdengar bahwa produsen akan meluncurkan Ertiga terbaru. Saat dikonfirmasi pada kesempatan yang sama, perwakilan Suzuki enggan memberikan komentarnya.
Target Transaksi Rp3,3 triliun

Daswar melanjutkan bahwa untuk pameran kali ini pihaknya menargetkan transaksi senilai Rp3,3 triliun. Angka itu naik dari capaian transaksi IIMS tahun lalu sebesar Rp3,2 triliun.

Ia pun berharap dengan IIMS 2018 nanti, setidaknya dapat menyumbang dan menambah angka penjualan kendaraan di Indonesia.

Pameran itu juga akan diikuti oleh sejumlah produsen otomotif oda dua, yaitu Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

"Persiapan kami sudah mencapai tahap final. Sampai hari ini seluruh hall sudah terisi oleh peserta yang terdiri dari puluhan merek mobil dan motor serta aftermarket," tutup Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh. (mik)