Rilis Nex II, Suzuki Jamin Harga Tetap Kompetitif

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 09:59 WIB
Divisi roda dua Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor berjenis skuter matik generasi kedua Nex II. Divisi roda dua Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi kedua Nex II, yang merupakan motor berjenis skuter matik. Motor tersebut sudah mengalami berbagai macam ubahan terutama dari desainnya. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Divisi roda dua Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor berjenis skuter matik generasi kedua Nex II. Motor anyar tersebut sudah mengalami ubahan terutama dari sisi desain dari seri pendahulunya.

Tampilan motor tersebut saat ini telah mengusung konsep simple yang menuai visual masa kini. Tak hanya itu, tampilan sporty pada moda roda dua ini pun terlihat melalui bentuk headlight dan lapisan pelindung futuristik.

Pengembangan lain pada Nex II ini dapat terlihat dari bentuk floorboard yang dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya. Pengendara bakal dibuat nyaman lantaran ruang kaki yang lebih lega.
Selain itu, penambahan dimensi juga menyasar kepada ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri. Tujuan kompartemen ini agar pengendara dapat menyimpan botol minum atau barang lainnya di sana.


Skutik entry level itu setidaknya tersedia dalam lima varian. Untuk Nex II Sport Runner, motor itu bakal dilengkapi LED headlight, USB charger, set striping body sporty, meter visor, cover muffler plus hole dan rim decal.

Lalu Nex II Fancy Dynamic akan memiliki LED headlight, LED lamp line, USB charger, dynamic body striping set dan rim recal. Kemudian pada Nex II Elegant Premium terdapat LED headlight USB charger, floorboard guard dan cover muffler.
Sementara Nex II Elegant merupakan varian ekonomis dan fungsional. Sementara Nex II Standard lahir menjadi varian paling dasar di antara lima jenis Nex II lainnya.

Untuk mesinnya, motor tersebut bakal dibekali mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Kemudian untuk menyalakan mesin diklaim akan lebih mudah lantaran telah menganut teknologi Suzuki Easy Start System.

Kendati demikian, Suzuki lagi-lagi belum mau membocorkan terkait berapa harga jual motor tersebut. Melalui Sales and Marketing 2Wheel Department Head SIS, Yohan Yahya memastikan bahwa harga motor untuk motor tersebut bakal tetap kompetitif meski ada kenaikan ketimbang Nex generasi sebelumnya.
Nex sendiri dijual oleh Suzuki dengan banderol Rp13,27 juta. Motor ini pun ditargetkan dapat laku terjual sebanyak 5.000 unit, atau naik dari penjualan rata-rata Nex sebanyak 600-700 unit per bulan.

"Yang pasti kompetitif sekali. (Tapi) harga naik, kan ada beberapa perubahan," kata Yohan di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4). (age/age)