IIMS 2018

Xpander Jadi 'Tambang Uang' Penjual

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 17:24 WIB
Munculnya Xpander menjadi berkah bagi sejumlah orang. Tenaga penjual Mitsubishi salah satunya. Salah satu penjual sedang mengecek kondisi mobil di IIMS 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Munculnya Xpander menjadi berkah bagi sejumlah orang. Tenaga penjual Mitsubishi salah satunya.

Para tenaga penjual tersebut mengaku relatif lebih mudah mencapai target penjualan semenjak kelahiran MPV Xpander pada Agustus tahun lalu. Dan itu rezeki menurut mereka, di mana bisa meningkatkan pendapatan setiap bulannya.

Tidak hanya di luar pameran, keuntungan para penjual juga terasa terdongkrak dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang kebetulan Mitsubishi turut hadir di acara tersebut dengan menampilkan sederet Xpander di depan booth-nya


"Ya kerasa aja efeknya, saat pameran ini aja saya sudah jualan dua unit (Xpander saja) padahal baru satu hari saya jaga," kata tenaga penjual Mitsubishi saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (25/4).
Salah satu penjual Mitsubishi berdiri di samping Xpander di acara IIMS 2018Salah satu penjual Mitsubishi berdiri di samping Xpander di acara IIMS 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berkah juga menghampiri penjual Mitsubishi. Menurutnya, menjual mobil penumpang Mitsubishi jadi lebih mudah setelah kehadiran MPV Xpander, tidak seperti sebelumnya yang terlalu mengandalkan Pajero Sport.

"Kalau Xpander kan segmen yang banyak dicari jadi cepet lakunya ini mobil (Xpander)," ujar dia.

Dijelaskannya, bekerja sebagai sales Mitsubishi bisa menjual 12 unit Xpander dalam satu bulan. Jumlah itu belum termasuk dengan model lain seperti Pajero Sport, Mirage dan lain.

"Sekarang sih 11-12 unit lebih ada terjual, untuk Xpander saja ya. Itu belum lagi kalau saya jualan model lainnya," jelasnya.
Dikatakannya, bisa jadi kemampuan menjual Xpander lebih banyak lagi jika unit tersedia sesuai permintaan konsumen. Bagi dia situasi tidak beruntung adalah ketika mendapati calon konsumen yang membatalkan pesanan yang disebabkan inden mencapai berbulan-bulan.

"Ya kalau tidak pakai inden, jualan saya bisa lebih banyak ya," tutup penjual Mitsubishi.

(mik)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK