Tips Mudik Lebaran

Jangan ke Bengkel Mendekati Waktu Libur Lebaran

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 10:35 WIB
Jangan ke Bengkel Mendekati Waktu Libur Lebaran Para mekanik Auto2000 tengah mengecek kondisi mobil konsumen. (Dok. Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Hari Raya Lebaran adalah momen yang tepat untuk keluarga Indonesia melaksanakan ritual tahunan mudik ke kampung halaman atau berlibur bersama keluarga tercinta.

Sebelum menjalani aktivitas mudik, sebaiknya pemilik mobil terlebih dahulu memeriksakan kondisi kendaraan ke bengkel terpercaya.

Tujuannya untuk memastikan bahwa tidak ada kendala teknis di mobil yang bisa berujung masalah saat dibawa berlibur, dengan melakukan pengecekan kondisi teknis kendaraan.
Selain itu, pengguna juga bisa melakukan servis mobil, seperti tune up mobil, perawatan mobil transmisi otomatis, dan servis berkala lain, untuk menjaga kondisi mesin dan komponen teknis lainnya agar tetap prima dan mobil layak pakai untuk perjalanan liburan.


Sedikit tips mudik dan berkaca dari pengalaman sebelumnya, sebaiknya pemilik mobil melakukan pengecekan tersebut tidak mendekati waktu liburan mengingat antrean kendaraan yang masuk ke dalam bengkel biasanya cukup panjang.

"Padahal di saat bersamaan, konsumen juga mesti menyiapkan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dan persiapan perjalanan liburan lainnya. Alangkah baiknya jika kita sebagai pemilik mobil bisa melakukan pemeriksaan kendaraan jauh hari sebelum berlibur," kata Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan.
Selanjutnya, Martogi menjelaskan jika pihaknya menyediakan layanan Toyota Home Service (THS), tujuannya untuk menghindari pelanggan antre di bengkel. THS bisa dipesan melalui aplikasi Auto2000 Mobile.

Bengkel panggilan tersebut sudah menjadi tren di kalangan pemilik mobil. Selain Toyota, Suzuki dan Chevrolet juga menyediakan layanan bengkel 'terbang' ke rumah. Program ini tentu bisa kita nikmati tanpa harus mengantre lama di bengkel. (mik)