Tagar #MarhabanYaRamadan Ramai Dicuitkan Jelang Puasa

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 19:30 WIB
Tagar #MarhabanYaRamadan Ramai Dicuitkan Jelang Puasa Tagar #MarhabanYaRamadan banyak dicuitkan pengguna Twitter sebelum puasa. (Foto: REUTERS/Regis Duvignau/Illustration)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski sidang penetapan (itsbat) awal Ramadan 1439 H, netizen Indonesia sudah ramai membicarakan awal puasa. Hal itu terlihat dari trending topic Twitter pada Selasa (15/5) sore.

Pengamatan CNNIndonesia.com hingga pukul 16.00 WIB mendapati topik 'Marhaban Ya Ramadan' dan '17 Mei' masuk dalam sepuluh besar trending topic Twitter untuk kawasan Indonesia.

Isi dan topik yang banyak dicuitkan netizen termasuk ucapan selamat berpuasa jelang Ramadan.






Netizen juga membagikan keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama yang kemungkinan akan mulai berpuasa pada hari yang sama yakni Kamis, 17 Mei 2018.




Tak hanya di Twitter, pengguna Instagram juga mulai meramaikan tagar #Ramadhan. Selain meme, ada pula video yang mengingatkan amalan yang tak sepatutnya dilakukan saat berpuasa dengan memanfaatkan drama korea.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, keputusan awal Ramadan masih menunggu hasil sidang itsbat di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag RI, Jakarta. Kemenag akan menetukan awal Ramadan setelah melakukan pemantauan hilal di beberapa titik sejak pukul 16.00 WIB. (asa)