Gim Ponsel Lambungkan Profit Tencent Hingga US$3,7 Miliar

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 03:53 WIB
Gim Ponsel Lambungkan Profit Tencent Hingga US$3,7 Miliar Tencent membukukan pendapatan US$3,7 miliar atau Rp162 triliun selama kuartal pertama 2018. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tencent, raksasa teknologi asal Tiongkok, membukukan pendapatan US$3,7 miliar atau Rp162 triliun selama kuartal pertama 2018. Lini gim ponsel menjadi penyumbang utama keuntungan tersebut.

Tencent memang punya portofolio bagus dalam menjajakan gim ponsel buatannya. Honour of Kings adalah contoh terbaiknya. Honour of Kings pernah mendapat predikat gim ponsel dengan pendapatan kotor tertinggi di seluruh dunia.

Namun hari ini, Tencent punya andalan baru di lini gim ponsel mereka. Adalah Player Unknown Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite yang saat ini berpredikat terlaris di dunia.
Mereka bahkan masih punya satu gim ponsel berjudul QQ Speed Mobile yang Tencent adopsi dari PC ke ranah mobile. Pendapatan dari gim itu disebut cukup menjanjikan.


Tencent mengumumkan secara total, gim ponsel menyumbang US$3,4 miliar atau sekitar Rp48 triliun ke pos pendapatan mereka dalam Q1 2018. Angka itu tumbuh 68 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan profit dari gim ponsel tersebut sudah melebihi pertumbuhan pendapatan Tencent sebesar 48 persen.

Profit dari gim ponsel itu juga sudah mengalahkan pendapatan yang berasal gim PC yang hanya menyumbang US$2,2 miliar atau sekitar Rp31 triliun. (age/age)
gim