Sewa Mobil Online Alternatif Tujuan Wisata Minim Transportasi

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 07:30 WIB
Sewa Mobil Online Alternatif Tujuan Wisata Minim Transportasi Ilustrasi (Foto: Anadolu Agency/Eko Siswono Toyudho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan sewa mobil secara online kini jadi alternatif wisastawan saat berlibur ke lokasi wisata yang minim transportasi publik. Hal ini berlaku juga untuk tujuan wisata favorit seperti Bali, misalnya.

Public Relation Director Traveloka Sufintri Rahayu mengungkapkan rental mobil online juga bisa jadi opsi untuk mengeksplorasi lebih banyak tujuan wisata.

"Bali destinasi yang susah cari transportasi, maka rental mobil jadi opsi untuk bisa mengeksplorasi destinasi," ucapnya saat ditemui usai konferensi media di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).
Alasan itu pula yang membuat pihaknya mencatat permintaan signifikan di Bali. Tanpa mengungkapkan angka, jumlah permintaan serupa juga terjadi di Jakarta dan Bandung. Padahal, layanan ini baru dalam tahap uji coba selama sepekan terakhir.


"Saat ini masih dalam tahap beta [layanan rental mobil]," imbuhnya.

Meski layanan rental mobil meluncur jelang Lebaran, namun Traveloka mengelak jika dikatakan hal itu sengaja dilakukan untuk menggaet pengguna di musim mudik.

"Car rental enggak ada kaitannya sama mudik. Ini sudah lewat beberapa lama riset dan pas (dirilis) sama bulan Ramadhan," elaknya.

Ia juga menyebut bahwa produk barunya itu bukan hanya untuk menyambut mudik Lebaran, tapi lebih untuk memenuhi kebutuhan ketika liburan. Terlebih ika melihat perilaku konsumen yang menyewa mobil biasanya dilakukan secara mendadak.

Perusahaan yang digawangi oleh Ferry Unardi ini mengklaim telah menggandeng 100 rekanan rental mobil tanpa merinci lebih jauh berapa jumlah armada yang sudah tersedia dari masing-masing rekananya. (eks/evn)