Google Calendar Siapkan Opsi 'Tolak Undangan'

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 03:58 WIB
Google Calendar Siapkan Opsi 'Tolak Undangan' ilustrasi. (Foto: Dok. Google.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google mengumumkan opsi baru dalam layanan Google Calendar. Opsi baru ini memungkinkan pengguna membuat acara dengan tag "out of office".

Pembaruan ini memungkinkan pengguna membuat acara dengan tanda sebagai "tidak di kantor", menyesuaikannya dengan pesan penolakan dan parameter visibilitas.

Pengguna dapat menyesuaikan hal-hal seperti pesan penolakan dan memilih siapa yang dapat melihat judul acara di luar kantor. Setelah dibuat, tampilan yang muncul akan berbeda dengan Calender biasa.


Selama hari-hari yang Anda tandai sebagai di luar kantor, Google Calender akan secara otomatis menolak semua pertemuan yang diminta dan merespons dengan pesan tandang yang Anda pilih.
Ada juga opsi baru untuk menyesuaikan lebih lanjut jam kerja dalam Calender Google. Sebelumnya, jam kerja hanya bisa diatur untuk satu periode waktu, direplikasi untuk semua hari dalam seminggu.

Sekarang, ketika diaktifkan, pengguna dapat menyesuaikan setiap hari dengan jam kerja sehari-hari. Jika seseorang mencoba menjadwalkan pertemuan dengan di luar jam-jam tersebut, Google Calender akan memberi tahu mereka bahwa pengguna tidak tersedia.

Google mengatakan fitur di luar kantor dan jam kerja akan tersedia untuk semua edisi G Suite dalam beberapa hari ke depan.
(age/age)