X-Ride 125 'Answers Back System' Kian Percaya Diri Lawan BeAT

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Minggu, 01/07/2018 10:08 WIB
Yamaha X-Ride kini menawarkan fitur baru yaitu answers back system yang memungkinkan motor bisa terdeteksi pada jarak cukup jauh, misal di lokasi parkir. Foto: CNNIndonesia/Rayhand Purnama
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah naik kapasitas mesin menjadi 125cc dari 110cc, Yamaha X-Ride kini menawarkan fitur baru yaitu answers back system yang memungkinkan motor bisa terdeteksi pada jarak cukup jauh, misal di lokasi parkir.

Skutik juga dilengkapi pilihan warna baru guna membidik segmen anak muda. Penggunaan fitur dan warna baru ini membuat harga motor naik tipis menjadi Rp17,65 juta on-the-road Jakarta, dari sebelumnya yaitu Rp17,4 juta.

Dengan perubahan yang terjadi, skutik X-Ride 125 semakin percaya diri menghadapi ketatnya persaingan segmen skutik 125cc di mana telah dirajai oleh skutik Honda BeAT.


"Inovasi dilakukan Yamaha merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen khususnya generasi muda. Jadi motor ini bisa menggambarkan karakter mereka," kata Wakil Presiden dan COO YIMM Dyonisius Beti di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6).
Lebih lanjut, pada tampilannya motor ini sudah dilengkapi tempat duduk rata, setang lebar dan lampu depan yang diklaim lebih gaya. Sementara bagian pencahayaan, motor didesain memakai LED headlight serta memakai Day Running Light (DRL).

Meski dirancang dengan bodi ramping untuk memudahkan pengguna saat bermanuver, kapasitas bagasi di bawah jok diklaim tetap luas guna meletakkan barang bawaan saat hendak berpergian. Tidak lupa, terdapat juga penyematan lampu hazard pada motor tersebut.

X-Ride terbaru memakai ban tubeless tapak lebar depan dengan ukuran (80/80-14M/C 43P Tubeless) dan belakang (100/70-14M/C 51P Tubeless). Untuk peredam, motor ini juga sudah menggunakan sub-tank rear suspension atau shock tabung.

Sedangkan untuk sektor mesin, motor tersebut menggendong mesin berkubikasi 125cc berteknologi blue core yang menyemburkan tenaga sebesar 9,3 daya kuda dengan torsi 9,6 Nm. Motor juga diklaim irit dengan tersedianya sistem eco indikator.
Yamaha mengaku optimis dengan penjualan motor tersebut. Dalam data penjualan domestik dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama 2018 (Januari-April) X-Ride diketahui dapat terjual sebanyak 16.884 unit. (mik)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK