3 Langkah Buka Penangguhan Akun Twitter

Agnes Savithri | CNN Indonesia
Kamis, 26 Jul 2018 11:41 WIB
Tiga langkah yang bisa dilakukan oleh pemilik akun Twitter yang terkena penangguhan untuk membuka kembali akun. Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter baru saja memperbaharui sistem untuk menghilangkan akun hoaks dan fake engagement. Akibat dari pembaruan sistem tersebut banyak akun yang terkena penangguhan karena aktivitas lini masa mereka.

Namun, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan akun Twitter tersebut jika memang bukan akun bot atau spam. Berikut tiga langkah yang dapat membatalkan penangguhan akun Twitter.

1. Pengguna bisa mengaktfikan kembali akun yang ditangguhkan.

Pengguna bisa masuk dan melihat perintah yang meminta berikan nomor ponsel atau mengonfirmasikan alamat email. Ikuti petunjuk berikut untuk segera mengaktifkan kembali akun yang ditangguhkan.
2. Pengguna bisa menindaklanjuti laporan perilaku spam dan penyalahgunaan.

Akun pengguna bisa dinonaktifkan sementara untuk menindaklanjuti laporan perilaku spam dan penyalahgunaan. Sebagai contoh, pengguna mungkin tidak dapat menge-Tweet dari akun sendiri selama beberapa waktu tertentu. Pemgguna mungkin diminta untuk memverifikasi informasi tertentu tentang diri sendiri sebelum melanjutkan penggunaan akun.

3. Ajukan permohonan dan mungkin Twitter dapat mengaktifkan kembali akun yang ditangguhkan

Jika pengguna tidak dapat mengaktifkan kembali akun yang ditangguhkan menggunakan petunjuk di atas. Namun, pengguna yakin bahwa Twitter telah keliru menangguhkan atau mengunci akun.
Maka, pengguna dapat mengajukan permohonan pembatalan penangguhan. Pertama-tama, masuk ke akun yang ditangguhkan. Kemudian, buka tab browser baru dan ajukan permohonan.

Sebelumnya, beberapa akun aktivis #2019GantiPresiden dibekukan oleh Twitter. Kemarin, Pegiat media sosial, Mustofa Nahrawardaya, memindahkan sementara aktivitas media sosialnya di akun twitter ke akun cadangan. Hal itu dilakukan Mustofa karena akun miliknya yakni @NetizenTofa telah dibekukan (suspended) Twitter.

Sedangkan hari ini, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman pun mengumumkan akun media sosial pribadinya @habiburokhman telah dibekukan oleh Twitter. Ia mengklaim selama ini tak pernah memuat konten negatif atau ujaran kebencian di Twitter. (age/age)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER