Menanti 'Aksi' Jokowi di Pameran Modifikasi

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 19:45 WIB
Menanti 'Aksi' Jokowi di Pameran Modifikasi Ilustrasi mobil-mobil modifikasi. (Dok. Foto: Dok. NMAA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perhelatan khusus buat para pecinta modifikasi, Indonesia Modification Expo (IMX), diharapkan bakal dihadiri orang nomor satu di dalam negeri, Joko Widodo.

Pihak penyelenggara IMX, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), menyatakan sudah berusaha melobi presiden untuk singgah. Kedatangan Jokowi dirasa bakal menjadi dukungan berarti buat kemajuan industri modifikasi di Indonesia.

"Sudah [ada pembicaraan], tapi belum bisa dikonfirmasi karena masih proses. Tapi harapannya Pak Jokowi bisa hadir nanti," kata Andre Mulyadi, pendiri NMAA, di Jakarta Selatan, Rabu (12/9).



Jokowi akhir-akhir ini terasa lebih intens mendekat ke sektor otomotif. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah menunggangi sepeda motor modifikasi jenis chopper di sela kegiatan kepresidenan.

Jokowi juga sempat hadir dalam berbagai acara otomotif, mulai dari pameran skala internasional hingga lapak pernak-pernik aksesori sepeda motor. Terkini, Jokowi terkesan menunggangi moge Yamaha saat pembukaan Asian Games pada Agustus lalu.

Andre mengatakan kehadiran Jokowi di IMX sangat dibutuhkan. Terutama, kata dia, IMX punya potensi besar mendatangkan devisa negara.

"Industri (modifikasi) ini kan dapat mendatangkan devisa buat negara. Sehingga maunya kami ya didukung," kata Andre.


IMX akan digelar pada 17 - 18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini tidak hanya melibatkan pelaku modifikasi, melainkan juga merek-merek aftermarket dari dalam dan luar negeri.

Selain itu Agen Pemegang Merek (APM) mobil, komunitas, dan praktisi modifikasi dari Amerika Serikat dan Jepang juga terlibat. Tidak hanya dari sisi otomotif saja, di IMX nanti akan ada kolaborasi lintas industri. (fea)