Bocoran Desain Pikap Triton Baru

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 19:12 WIB
Bocoran Desain Pikap Triton Baru Foto penggoda New Mitsubishi Triton. (Dok. Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi berusaha menggoda publik dengan merilis foto buram yang merupakan desain terbaru model pikap Triton. Dalam keterangan resminya, Mitsubishi menulis keterangan "Dan masa depan pikap akan segera diungkap".

Tidak ada keterangan soal jadwal peluncuran. Selain itu, status pembaruan merupakan facelift generasi kelima atau model generasi baru tidak diungkap.

Meski begitu ada beberapa informasi yang bisa digali dari foto penggoda. Paling kentara yaitu bagian wajah Triton bakal mengadopsi bahasa desain dynamic shield dengan imajinasi huruf "X" yang sudah digunakan pada Xpander dan Pajero Sport.



Selain itu terlihat pada foto, lampu depan Triton mengadopsi fitur daytime running light atau posititioning lamp.

Pada Agustus lalu, berbagai media otomotif internasional sudah memberitakan, unit uji Triton terbaru yang diselubungi kulit kamuflase sudah beredar di jalanan.
Dari foto-foto yang diunggah terlihat, posisi lampu-lampu di wajah Triton terbaru mirip konfigurasi Xpander.


Model pikap Mitsubishi ini awalnya dinamakan Forte yang berarti "kuat" dalam bahasa Italia saat meluncur pada September 1978. Buat model ekspor diberi nama L200.

Generasi kedua datang pada Maret 1986, dibekali tiga pilihan bodi, yaitu pikap kabin tunggal, pikap kabin ganda, dan Club Cab. Model pikap kabin ganda khusus pasar Jepang diberi nama Strada.

Generasi ketiga, L200/Strada diperkenalkan pada November 1995 di Thailand yang dirancang sebagai basis produksi.  Generasi ketiga hadir pada Agustus 2005 dengan nama Triton. Lantas generasi kelima muncul pada November 2014 yang bertahan sampai sekarang. (fea/mik)