Pemilik Mobil Listrik Mercy Bisa Cas di Pusat Perbelanjaan

Tim CNNIndonesia, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 18:14 WIB
Pemilik Mobil Listrik Mercy Bisa Cas di Pusat Perbelanjaan Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, tepatnya di area parkir P2. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mercedes-Benz Indonesia menyambut era mobil listrik dengan meresmikan "Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging" di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, tepatnya di area parkir P2.

Fasilitas ini menawarkan ruang parkir yang nyaman bagi para pemilik Mercedes-Benz serta siap untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya listrik dari produk Mercedes-Benz di masa depan, seperti kendaraan EQ Power.

"Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama yang diresmikan di Jakarta hari ini menandai langkah penting dalam strategi kami untuk memberikan solusi bagi mobilitas bertenaga listrik di masa depan," kata Presiden dan CEO MBDI, Roelof Lamberts di lokasi peresmian di Jakarta, Senin (24/9).


Untuk kebutuhan konsumen, tersedia dua box pengisian berdaya 3.7 kW dengan koneksi Type 2 dan empat slot lokasi parkir yang dikhususkan untuk pengguna Mercedes-Benz.

Sebagai contoh, sebuah Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu satu jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3.7 kW.

Diharapkan lokasi parkir tersebut nantinya bakal menjadi tempat untuk pengisian beragam kendaraan Mercedes-Benz EQ di masa depan. Tempat pengisian daya mobil listrik ini disebut mengucurkan dana senilai Rp800 juta.

"Itu sudah termasuk untuk pajaknya selama satu tahun buat di mal ini," kata Deputy Director, Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Hari Arifianto. (ryh/mik)