Akun Twitter BKN Dibanjiri Komplain Situs 'Lemot'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 11:32 WIB
Akun Twitter BKN Dibanjiri Komplain Situs 'Lemot' Ilustrasi CPNS. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id sudah membuka pendaftaran Calon Pekerja Negeri Sipil (CPNS) sejak Rabu (26/9) pukul 00.00 WIB.

Pejabat Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan sebelumnya mengatakan pendaftaran CPNS dimulai pada 26 September atau hari ini. Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, sebelum pendaftaran harus ada proses pengumuman terlebih dahulu selama sepekan. 

Terpantau hingga berita ini ditulis pukul 10.00 WIB situs masih bisa diakses, meski butuh waktu lama untuk loading.


Keluhan terkait proses pendaftaran juga disampaikan oleh pendaftar. Akun Twitter BKN dibanjiri komplain soal sejumlah kesulitan yang dihadapi pendaftar.

Beragam keluhan disampaikan, mulai dari kesulitan mengunggah dokumen yang dibutuhkan hingga situs yang loading terlalu lama. Pantauan CNNIndonesia.com, akun @BKNgoid menerima lebih dari 600 pertanyaan terkait kendala yang dihadapi pelamar kerja.















Situs pendaftaran CPNS memuat informasi terkait alur pendaftaran, tata cara registrasi, hingga persyaratan yang harus dilengkapi. Pendaftar juga bisa mendapatkan penjelasan mengenai pertanyaan yang kerap diajukan saat proses registrasi hingga lupa sandi.

Diketahui sejumlah instansi pemerintah membuka lowongan pegawai negeri untuk CPNS 2018. Sejumlah formasi yang dibuka sebelumnya telah diinformasikan pekan lalu, mulai dari Kementerian Hukum dan HAM, Sekretariat Negara, BPOM, Lapan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga Kementerian Keuangan. (evn)