CX-9 dan MX-5 Membawa Sejumlah Perubahan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 11:14 WIB
CX-9 dan MX-5 Membawa Sejumlah Perubahan Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
Jakarta, CNN Indonesia -- Mazda CX-9 dan MX-5 terbaru diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Jakarta akhir pekan lalu. Peluncuran kedua mobil tersebut berbarengan dengan acara Mazda Power Drive 2018 mulai 20-21 Oktober di Epiwalk, Komplek Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami akan terus memperkenalkan model terbaru Mazda, termasuk berbagai varian dari berbagai kelas yang cocok dengan pasar Indonesia. Ajang Mazda Power Drive menjadi saat yang tepat untuk mengetahui dan merasakan langsung keunggulan model-model Mazda tersebut," kata Direktur Sales, Marketing & PR EMI, Ricky Thio dalam keterangan resmi, Sabtu (20/10).
Mazda CX-9 menyuguhkan mesin SKYACTIV-G 2.5 Turbo.Mazda CX-9 menyuguhkan mesin SKYACTIV-G 2.5 Turbo. (Foto: Dok. PT Eurokars Motor Indonesia)
Perubahan terbaru yang dimiliki CX-9 baru kali ini terfokus pada suguhan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Di baris depan, kini bangku depan telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara.

Selain itu, Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman bagi para penumpangnya.


Untuk menghibur penumpang di dalam kabin, mobil menawarkan sistem konektivitas dan hiburan baru lansiran BOSE dengan 12 speaker dan subwoofer yang terintegrasi di dalam interiornya.

CX-9 dilengkapi jantung pacu SKYACTIV-G 2.5 Turbo yang 'menenggak' bahan bakar bensin. EMI menawarkan dengan Rp818,8 juta on-the-road Jabodetabek.
MX-5 dilengkapi mesin 4 silinder SKYACTIV-G 2.0 bertenaga lebih besar 13 PsMX-5 dilengkapi mesin 4 silinder SKYACTIV-G 2.0 bertenaga lebih besar 13 Ps. (Foto: Dok. PT Eurokars Motor Indonesia)
Tak kalah menarik, yaitu MX-5 dengan mesin 4 silinder SKYACTIV-G 2.0 dengan tenaga lebih besar 13 Ps (12,8 tenaga kuda) menjadi 183 Ps (180,4 tenaga kuda) dan torsi puncak yang meningkat 5 Nm menjadi 205 Nm.

Perubahan eskterior paling mencolok pada lingkar roda 17 inci dengan balutan warna Black Glossy. Interiornya kini tersimpan kemudi dengan sistem teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5.

MX-5 ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan pengendara dan penumpangnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung MX-5 ini antara lain: Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Roadster dengan sejarah panjang di dunia ini dijual dengan harga Rp799,8 juta on-the-road Jabodetabek. Konsumen bisa mendapatkan warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic dengan syarat konsumen mau menggelontorkan dana tambahan sebesar Rp4 juta. (mik)